Rabu, 24 Juli 2024

Jens Ravens Resmi Jadi WNI, Siap Jadi Amunisi Baru Timnas Indonesia

Berita Terkait

Jens Ravens resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan siap unjuk gigi di Timnas Indonesia. (Instagram/@jensraven9)

batampos – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan bangga mengumumkan Jens Ravens, pemain muda berbakat berusia 18 tahun yang saat ini membela FC Dordrecht, resmi mengucapkan sumpah kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia.

Proses pengambilan sumpah ini dilakukan pada Kamis, 27 Juni 2024, menandai langkah penting dalam karier Jens Ravens dan komitmennya untuk membangun sepak bola nasional Indonesia.

Dengan usia yang masih muda, Jens Ravens diharapkan dapat memberikan kontribusi besar bagi Timnas U-19 Indonesia. Lahir pada 1 Oktober 2005, Ravens telah menunjukkan bakat luar biasa di dunia sepak bola dan kini siap memperkuat skuad Garuda Nusantara.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambut baik kehadiran Ravens dalam timnas. “Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Ravens, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas. Apalagi, setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan,” ujar Erick Thohir di Jakarta, Kamis (27/6).

Pemain yang saat ini membela Dordrecht U-21 ini memang telah masuk dalam skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2024. Sebelumnya, Ravens juga telah ambil bagian saat Timnas Indonesia U-20 berlaga di Toulon Cup 2024. Pengalaman internasional ini tentu menjadi modal berharga bagi Jens Ravens dalam menghadapi berbagai kompetisi bersama Timnas Indonesia.

Hadirnya Jens Ravens tentu menambah kekuatan Timnas Indonesia, terutama di lini serang yang membutuhkan tambahan amunisi. Dengan tinggi badan 1,89 meter, Ravens diharapkan dapat memberikan dampak positif dan menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan. Keunggulan postur tubuhnya yang tinggi juga menjadi nilai tambah dalam duel-duel udara, baik dalam menyerang maupun bertahan.

Komitmen Jens Ravens untuk menjadi Warga Negara Indonesia menunjukkan betapa besar harapan dan potensinya dalam membangun masa depan sepak bola Indonesia. Sebagai pemain muda yang memiliki pengalaman bermain di Eropa, Ravens diharapkan dapat membawa budaya sepak bola yang lebih profesional dan disiplin ke dalam Timnas Indonesia. Hal ini tentunya sejalan dengan visi dan misi PSSI untuk meningkatkan kualitas sepak bola nasional.

PSSI sendiri terus berupaya untuk memperkuat skuad timnas dengan pemain-pemain berkualitas, baik dari dalam maupun luar negeri. Kehadiran pemain keturunan seperti Jens Ravens diharapkan dapat menjadi contoh bagi pemain-pemain muda lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Pengalaman bermain di Eropa tentunya memberikan Ravens keunggulan tersendiri dalam hal teknik, taktik, dan mentalitas bermain.

Proses naturalisasi Jens Ravens juga menunjukkan keseriusan PSSI dalam mencari dan mengembangkan talenta-talenta terbaik untuk Timnas Indonesia. Dengan berbagai program pengembangan pemain muda yang telah dijalankan, PSSI berharap dapat menciptakan tim nasional yang lebih kompetitif dan mampu bersaing di level internasional.

Dalam waktu dekat, Jens Ravens akan bergabung dengan Timnas U-19 untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-19 2024. Pelatih Timnas U-19, yang saat ini sedang mempersiapkan timnya, menyambut baik kehadiran Ravens dan optimistis kehadirannya akan memberikan energi baru bagi tim.

Para penggemar sepak bola Indonesia tentu berharap banyak pada kehadiran Jens Ravens. Dengan kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya, Ravens diharapkan dapat membantu Timnas Indonesia meraih prestasi yang lebih baik di berbagai kompetisi internasional. Kehadirannya juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi pemain-pemain muda Indonesia lainnya untuk terus berlatih dan mengembangkan diri.

Selain itu, proses naturalisasi Jens Ravens juga menjadi bukti sepak bola Indonesia semakin membuka diri terhadap pemain-pemain berkualitas dari luar negeri. Hal ini tentunya menjadi langkah positif dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing sepak bola nasional di kancah internasional. Dengan semakin banyaknya pemain berkualitas yang bergabung, diharapkan timnas Indonesia dapat menjadi kekuatan yang diperhitungkan di Asia dan dunia.

PSSI dan seluruh pencinta sepak bola Indonesia menyambut baik keputusan Jens Ravens untuk menjadi Warga Negara Indonesia. Dukungan dan harapan besar dari seluruh masyarakat Indonesia akan menjadi motivasi bagi Ravens untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik bagi timnas. Semoga kehadiran Jens Ravens dapat membawa perubahan positif dan menginspirasi generasi muda untuk terus berprestasi di dunia sepak bola.

Dengan komitmen dan dukungan dari semua pihak, tidak diragukan lagi bahwa masa depan sepak bola Indonesia akan semakin cerah. Kehadiran Jens Ravens sebagai bagian dari timnas adalah langkah awal menuju prestasi yang lebih besar di masa depan.

Mari kita sambut Jens Ravens dengan tangan terbuka dan dukung penuh setiap langkahnya bersama Timnas Indonesia. Semoga sukses selalu menyertai langkah Jens Ravens dalam perjalanan barunya sebagai Warga Negara Indonesia dan bagian dari skuad Garuda. (*)

SourceJPGroup

Update