Minggu, 3 Maret 2024

Jalani Debut di All England, Chico Susul Ginting ke Babak 16 Besar

Berita Terkait

Chico Aura Dwi Wardoyo tampil impresif di babak pertama All England. (ANTARA)

batampos – Timnas bulu tangkis Indonesia menambah satu wakilnya ke putaran 16 besar All England 2023. Chico Aura Dwi Wardoyo lolos dari babak pertama menyusul Anthony Sinisuka Ginting yang lebih dulu melaju.

Chico mengawali turnamen level BWF Super 1000 di Birmingham, Inggris, Rabu (15/3/2023) waktu setempat. Dia melaju setelah mengalahkan wakil Malaysia, Daren Liew, dua gim langsung 21-9, 21-16.

“Alhamdulillah dapat menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa ada kendala, tanpa ada cedera. Tadi, saya main dengan coba mengontrol permainan dia, temponya dipercepat, harus lebih cepat daripada lawan,” kata Chico lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Baca Juga: FajRi Susah Payah Taklukkan Ganda Korsel

Utilita Arena Birmingham menjadi saksi kemenangan manis yang menjadi debut Chico pada ajang kompetisi bulu tangkis tertua di dunia itu. “Daren Liew adalah pemain senior yang kalau saya mengikuti pola permainannya bisa berbahaya, jadi sebisa mungkin tidak membiarkan dia berkembang,” Chico menjelaskan.

Meski sukses mengawali persaingan di All England, namun Chico mengaku sempat dilanda ketegangan saat masuk ke lapangan. Beruntung pebulu tangkis asal Jayapura, Papua itu, mampu cepat beradaptasi dan kembali fokus ke pertandingan.

“Pastinya rasanya berbeda bertanding di sini, bertanding di All England adalah salah satu impian saya dan sekarang jadi kenyataan. Ini merupakan salah satu turnamen paling bergengsi jadi sangat excited dan menyenangkan bisa turut tampil,” ungkap Chico.

Baca Juga: Napoli ke Perempat Final Usia Sikat Frankfurt dengan Agregat 5-0

Sebelumnya pada babak 32 besar, Anthony Sinisuka Ginting lebih dulu melalui ujian pertama dengan mengalahkan pebulu tangkis asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Sayangnya, langkah Ginting tak diikuti Shesar Hiren Rhustavito yang juga tampil pada hari yang sama. Shesar harus terhenti pada babak pertama setelah ditundukkan Ng Tze Yong asal Malaysia.

Nasib serupa juga dialami Jonatan Christie yang tampil pada Rabu (16/3/2023). Unggulan kedua itu gagal melaju ke babak selanjutnya setelah dihadang tunggal putra China, Weng Hong Yang, 6-21, 11-21.

Baca Juga: Gol Karim Benzema Antar Real Madrid Pecundangi Liverpool

Secara keseluruhan, Skuad Garuda meloloskan 11 wakil ke babak 16 besar All England 2023 yang bakal digelar Kamis, pukul 17.00 WIB.

Berikut jadwal wakil Indonesia di babak kedua:

Tunggal putra:
Anthony Sinisuka Ginting vs Prannoy H.S (India)
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Weng Hong Yang (China)

Tunggal putri:
Gregoria Mariska Tunjung vs Lalinrat Chaiwan (Thailand)

Ganda putra:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

Ganda putri:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Supissara Paesampran/Puttita Supajirakul (Thailand)

Ganda campuran:

Rehan Naufal Kusharjanto vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

 

 

Reporter: JPGroup

Update