Minggu, 25 Februari 2024

Irak Pulang, Ini 4 Tim Sementara yang Lolos dan Tidak ke Babak 8 Besar Piala Asia 2023

Berita Terkait

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Australia dengan keunggulan 4-0 pada babak 16 besar Piala Asia 2023. (AFC)

batampos – Laga babak 16 besar telah dipertandingkan,total sementara sudah ada 4 negara yang telah memastikan tempatnya ke babak 8 besar.

Pertandingan babak 16 besar dimulai pada Minggu (28/1), yang dibuka dengan pertandingan Indonesia vs Australia, Australia yang keluar sebagai juara grup B tampil dengan kematangan efektif dengan mengemas 4 gol dari gawang Indonesia, permainan Indonesia mendominasi sepanjang laga Namun, tak ada satupun peluang yang berhasil dikonversikan gol. Hasil inipun membuat Australia maju ke babak perempat final.

Dikutip dari AFC, laga kedua yang dijalankan dihari yang sama Minggu (28/1), tapi di jam yang berbeda yaitu pada pukul 22.00 mempertemukan Tajikistan vs Uni Emirat Arab (UEA).

Laga yang dimainkan hingga adu pinalti ini berhasil dimenangkan oleh Tajikistan sebagai negara yang baru debut di Piala Asia dan langsung ke babak 8 besar.

Pertandingan dihari kedua pada Senin (28/1) Pukul 18.30 mempertemukan Yordania vs Irak yang berjalan panas dan kontroversial. Pemberian kartu merah mewarnai drama pertandingan.

Pemain Irak Aymen Hussain harus diganjar kartu merah merujuk dari kartu kuning pertama yang sudah dikantongi, pemberian kartu itu terjadi usai Aymen lakukan selebrasi dengan gaya makan di lapangan yang dinilai wasit berlebihan, kejadian ini membuat timnya bermain dengan 10 orang.

Hasil ini membuat kesempatan emas yang didapat oleh Yordania tak disia-siakan begitu saja, Yordania berhasil membungkus kemenangan 3-2 atas Irak dan memastikan tempat ke babak 8 besar.

Sedangkan Irak yang tampil memuaskan sejak penyisihan grup harus ikut Langkah Indonesia tersingkir di kompetisi pada babak 16 besar.

Laga selanjutnya dihari yang sama dimainkan pada Senin (28/1) Pukul 22.00 berhasil memastikan kemenangan untuk tuan rumah Qatar dan melaju ke babak 8 besar usai meredam permainan dari Palestina dengan skor 2-1.

Pertandingan lanjutan di babak 16 besar masih berjalan, ada 8 tim negara yang belum bermain dan akan memperebutkan 4 tiket ke perempat final.

Dari empat pertandingan yang telah digelar di hari pertama dan kedua babak 16 besar dimulai, sudah menemukan 4 negara yang lolos ke babak 8 besar atau perempat final

Berikut Daftar 4 Negara yang Lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2023:

1. Australia

2. Tajikistan

3. Yordania

4. Qatar

Berikut Daftar 4 Negara yang tidak Lolos 8 Besar Piala Asia 2023 :

1. Indonesia

2. Uni Emirat Arab

3. Irak

4. Palestina. (*)

Update