Intip Kekuatan Real Madrid yang Bisa Jadi Juara Liga Champions Jika Taklukkan Borussia Dortmund

0
31
Para pemain Real Madrid merayakan keberhasilan menjadi juara Liga Champions 2021-2022. (Paul Ellis/AFP)
Para pemain Real Madrid merayakan keberhasilan menjadi juara Liga Champions 2021-2022. (Paul Ellis/AFP)

batampos – Real Madrid akan kembali tampil dalam laga final Liga Champions. Los Blancos bakal menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Wembley pada Minggu, 2 Mei 2024 pukul 02.00 WIB.

Pertarungan ini tidak hanya memperebutkan trofi paling bergengsi di Eropa, tetapi juga menjadi ajang pembuktian dominasi sepak bola.

Real Madrid sedang mengincar trofi Liga Champions ke-15 mereka, sementara Borussia Dortmund ingin menggondol trofi kedua. Los Blancos melaju ke final berkat kemenangan dramatis dengan agregat 4-3 atas Bayern Muenchen di babak semifinal.

Di sisi lain, Borussia Dortmund tampil perkasa dengan mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) lewat agregat 2-0 di babak semifinal.

Kini, Real Madrid hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar Liga Champions ke-15 dalam sejarah mereka. Berikut ini adalah empat alasan utama mengapa Real Madrid akan memenangkan final Liga Champions 2023/2024.

Real Madrid Raja Liga Champions

Real Madrid dikenal sebagai raja Liga Champions. Dengan total 14 gelar yang sudah dipegang, mereka menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah klub Eropa. Kesempatan meraih gelar ke-15 tentu tidak akan mereka lewatkan. Musim ini, Real Madrid telah menjalani musim yang apik, setelah berhasil menjuarai La Liga 2023/2024. Tambahan satu gelar Liga Champions akan membuat perolehan trofi mereka semakin sulit dikejar, menjadikan status raja Liga Champions tak terbantahkan.

Kemenangan ini bukan hanya tentang menambah koleksi trofi, tetapi juga mengukuhkan dominasi mereka di panggung Eropa. Setiap pemain, staf, dan penggemar tahu betapa pentingnya gelar ini untuk mempertahankan reputasi mereka sebagai klub paling sukses di Liga Champions.

Mengalahkan Tim Terkuat

Real Madrid dinilai berhasil melalui tantangan besar dengan menundukkan Manchester City, tim unggulan yang menjadi salah satu tim terkuat di turnamen Liga Champions musim ini. Permainan The Citizens yang mengantarkan mereka meraih treble winners musim lalu menjadikan mereka salah satu favorit. Namun, di pertemuan babak perempat final, Real Madrid berhasil membalaskan dendam mereka musim lalu. Ini membuat Manchester City gagal mempertahankan gelar Liga Champions.

Kemenangan atas Manchester City bukan sekadar kemenangan biasa. Itu adalah pernyataan bahwa Real Madrid masih menjadi tim yang harus ditakuti di Eropa. Mereka menunjukkan ketahanan mental dan taktik yang superior untuk mengalahkan tim dengan kualitas tinggi, yang menambah kepercayaan diri mereka menjelang final melawan Dortmund.

Faktor Jude Bellingham

Jude Bellingham menjadi pembelian yang sukses bagi Real Madrid musim ini. Dia menjadi pemain kunci Los Blancos setelah didatangkan dari Borussia Dortmund. Sepanjang musim 2023/2024, Bellingham telah tampil dalam 41 laga untuk Real Madrid dengan sumbangan 23 gol dan 12 assist. Dia bisa menjadi faktor penting untuk membantu Real Madrid mengalahkan mantan timnya tersebut.

Performa Bellingham yang konsisten dan kemampuannya untuk mengendalikan permainan dari lini tengah membuatnya menjadi ancaman utama bagi Borussia Dortmund. Pengalaman dan kedewasaan yang dia tunjukkan meski masih muda menjadikan dirinya sebagai pemain kunci yang mampu merubah jalannya pertandingan.

Mentalitas Real Madrid

Sebagai tim dengan kesuksesan besar di dunia sepak bola, Los Blancos menunjukkan kekuatan mendalam untuk meraih berbagai gelar. Meski menghadapi masalah cedera di lini belakang dan kekurangan pemain yang bisa menggantikan posisi sepeninggal Karim Benzema, Real Madrid tetap tampil impresif di Liga Champions. Mentalitas anak asuh Carlo Ancelotti pun menjadi sorotan, bahkan dalam keadaan tertinggal pun mereka membuat semua kemungkinan bisa terwujud.

Real Madrid dikenal memiliki mental juara yang tidak bisa diremehkan. Mereka telah berkali-kali membuktikan bahwa mereka bisa bangkit dari situasi sulit dan meraih kemenangan. Kualitas ini akan sangat penting dalam pertandingan final yang penuh tekanan dan ketegangan.

Final Liga Champions 2023/2024 akan menjadi ajang pembuktian bagi Real Madrid untuk menambah koleksi trofi mereka dan mengukuhkan dominasi di Eropa. Dengan sejarah panjang kemenangan, kemampuan mengalahkan tim-tim terkuat, faktor kunci Jude Bellingham, dan mentalitas juara yang tangguh, Real Madrid memiliki semua alasan untuk optimistis bisa menaklukkan Borussia Dortmund di Stadion Wembley.

Kemenangan ini tidak hanya akan menambah trofi ke-15 di lemari mereka, tetapi juga memperkuat status mereka sebagai raja Liga Champions yang tak terbantahkan. Penggemar sepak bola di seluruh dunia akan menyaksikan pertarungan ini dengan penuh antusiasme, menantikan momen-momen dramatis dan magis dari kedua tim yang ingin mengukir sejarah.

Pertanyaan besar yang tinggal adalah: apakah Real Madrid mampu mengatasi pertahanan tangguh Dortmund dan meraih kemenangan gemilang? Atau, akankah Borussia Dortmund memberikan kejutan besar dengan menumbangkan raksasa Spanyol tersebut? Semua jawaban akan terungkap di lapangan Wembley pada Minggu dini hari. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini