Sabtu, 20 Juli 2024

Inter Milan Teruskan Rentetan Kemenangan, Ini Korban Terbaru

Berita Terkait

Ilustrasi pertandingan Inter Milan. (Ciro De Luca/Reuters/Antara)

batampos – Inter Milan melanjutkan rentetan kemenangan mereka seusai menghajar Empoli dengan skor tipis 1-0 pada pekan kelima Liga Italia di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Minggu (24/9).

Hasil itu membuat Inter Milan sukses mencatatkan 100 persen kemenangan pada lima pertandingan awal kompetisi Liga Italia musim ini. Dilansir dari Antara, kemenangan Inter Milan pada pertandingan tersebut hadir berkat gol tunggal yang dicetak Federico Dimarco pada babak kedua.

Inter Milan berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 15 poin dari lima pertandingan. Sedangkan Empoli menghuni peringkat terakhir tanpa poin.

Secara statistik, Inter Milan mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola. Inter juga melepaskan 21 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, namun hanya satu gol yang tercipta.

Inter langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan itu dan langsung memberikan ancaman melalui tendangan Hakan Calhanoglu yang masih belum menemui sasaran. Skuad asuhan Simeone Inzaghi kembali memberikan ancaman melalui sundulan Matteo Darmian memanfaatkan umpan Alessandro Bastoni, namun dapat dihalau bek Empoli Ardian Ismajli.

Nerazzurri terus menggempur lini pertahanan Empoli dan memiliki peluang melalui sundulan Marcus Thuram. Namun, bola dapat diselamatkan kiper Etrit Berisha.

Pada sisa waktu babak pertama Inter terus berupaya membobol gawang Empoli. Namun, solidnya lini pertahanan tim tuan rumah membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Inter tetap bermain menyerang dan mengirimkan berbagai upaya untuk membongkar lini pertahanan Empoli. Upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-51.

Federico Dimarco sukses membawa Inter mencuri keunggulan terlebih dahulu. Tendangannya dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau Berisha sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Dimarco memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan Inter setelah menerima umpan dari Henrikh Mkhitaryan. ,namun tendangan pemain asal Italia tersebut masih menyamping dari gawang Empoli.

Selanjutnya giliran Davide Frattesi yang memiliki peluang untuk menambah keunggulan Inter. Tapi sundulannya setelah menerima umpan Dimarco tidak menemui sasaran.

Pada sisa waktu babak kedua, Inter tidak mengendurkan serangan dan terus berupaya mencari gol kedua. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Selanjutnya Inter Milan pada pekan keenam Liga Italia akan menjamu Sassuolo, Rabu (27/9). Sedangkan Empoli ditantang Salernitana pada hari yang sama. (*)

 

 

Reporter: Antara

 

Update