Inter Geser Milan dari Puncak Klasemen Setelah Hancurkan Fiorentina 4-0

0
15
Pemain Inter Milan mengenakan jersey tanpa sponsor. (Sportbible)
Pemain Inter Milan mengenakan jersey tanpa sponsor. (Sportbible)

batampos – Inter Milan menggeser rival sekota, AC Milan, dari pucuk klasemen sementara Liga Italia, setelah menghancurkan tamunya, Fiorentina, dengan skor 4-0, pada pertandingan yang dimainkan di San Siro, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Nerazzurri mengoleksi poin yang sama dengan Milan yakni sembilan poin, namun mereka unggul selisih gol. Sedangkan kekalahan perdana bagi Fiorentina pada musim ini, membuat mereka tertahan di posisi kedelapan dengan empat poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Marcus Thuram membuka keunggulan Inter pada menit ke-23, dengan memanfaatkan umpan silang kiriman Federico Dimarco, dan berpeluang mencatatkan trigol jika dua peluangnya sebelum turun minum dapat dimaksimalkan.

Thuram kemudian menjadi pemberi assist pada gol kedua yang tercipta pada menit ke-53, untuk kemudian diselesaikan dengan mudah oleh Lautaro Martinez.

Pemain yang didatangkan dari Borussia Moenchengladbach itu juga memiliki peran krusial saat Inter memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Thuram dijatuhkan di kotak terlarang oleh kiper Fiorentina Oliver Cristensen pada menit ke-58, yang kemudian eksekusi penaltinya dilakukan dengan baik oleh Hakan Calhanoglu.

Martinez melengkapi dwigolnya untuk Inter pada menit ke-73, ketika umpan silang mendatar kiriman Juan Cuadrado disambarnya untuk masuk ke gawang Fiorentina.

Penyerang Inter, Thuram, pun menyuarakan suka citanya karena dapat berkontribusi banyak bagi tim.

“Segenap tim bermain sangat baik hari ini, ini adalah malam yang bagus. Saya benar-benar gembira dengan gol dan assist saya, saya hanya berusaha membantu tim semaksimal mungkin,” ucap Thuram seperti dikutip dari AFP.

Juventus menang 2-0 atas Empoli

Pada pertandingan lainnya, Juventus meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Empoli. Tambahan tiga poin membawa Bianconerri menduduki posisi ketiga di klasemen dengan tujuh poin, sedangkan Empoli yang menelan kekalahan ketiganya secara beruntun masih terbenam di dasar klasemen dengan nol poin.

Danilo membuka keunggulan Juve pada menit ke-24 dengan memanfaatkan kemelut pada situasi tendangan sudut, kemudian Federico Chiesa melengkapi kemenangan timnya dengan gol yang dibukukan pada menit ke-82.

Lecce juga mengoleksi tujuh poin dan kini menduduki posisi keempat, setelah menang 2-0 atas tamunya Salernitana. Lecce yang belum pernah kalah di musim ini membuka keunggulan lewat gol Nikola Krstovic pada menit keenam, sebelum eksekusi penalti Gabriel Strefezza membuat skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-98.

Salernitana yang masih nir kemenangan di musim ini, terperosok di posisi ke-16 dengan koleksi dua poin.

Torino mendulang kemenangan perdananya musim ini, berkat kemenangan 1-0 atas tamunya Genoa. Gol semata wayang Il Toro dibukukan Nemanja Radonjic pada menit ke-94.

Tambahan tiga poin membawa Torino naik ke posisi ke-11 dengan empat poin, sedangkan Genoa kini berada di posisi ke-14 dengan koleksi tiga poin. (*)

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini