Inilah 8 Tim Negara yang Lolos ke Babak Quarter Final Piala Asia U-23 2024, Dua dari Asean

0
34
Aksi Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia U-23 benar-benar tampil prima dengan cetak satu gol ke gawang Yordania U-23. (PSSI)
Aksi Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia U-23 benar-benar tampil prima dengan cetak satu gol ke gawang Yordania U-23. (PSSI)

batampos – Delapan tim negara telah memastikan tempatnya ke babak quarter final atau delapan besar Piala Asia U-23 2024 dengan hanya ada dua wakil ASEAN yaitu Indonesia dan Vietnam setelah Thailand gagal melaju ke babak berikutnya.

Di grup A, ada Qatar dan Timnas Indonesia U-23 yang mampu melaju sebagai juara grup dan runner up grup.

Qatar menjadi negara pertama yang mampu mengunci tempatnya sejak di pertandingan kedua dan dengan raihan akhir 7 poin. Sementara, Indonesia mampu mengoleksi 6 poin hingga di pertandingan terakhirnya.

Dari grup B, Korea Selatan dan Jepang yang mampu mengunci langkahnya ke babak berikutnya.

Korea berhasil keluar sebagai juara grup setelah kalahkan Jepang dengan skor tipis dalam pertandingan terakhirnya. Korea mengoleksi poin penuh di akhir dengan 9 poin dan Jepang mengoleksi 6 poin.

Sementara, di grup C ada Irak dan Arab Saudi yang melangkahkan kakinya ke babak quarter final. Irak mampu melaju dengan dramatis setelah mampu mengalahkan Arab Saudi dengan skor 1-2 di pertandingan terakhirnya di hari Senin (22/4).

Sedangkan, wakil ASEAN, Thailand yang begitu menjanjikan mampu mengalahkan Irak di pertandingan perdananya harus alami kegagalan mengunci tempatnya ke babak berikutnya karena harus menelan kekalahan tipis 0-1 di pertandingan terakhirnya saat melawan Tajikistan.

Membuat posisi terakhirnya harus berada di dasar klasemen atau juru kunci dari grup C.

Di grup D, ada Uzbekistan dan Vietnam yang sudah dipastikan mampu mengunci langkahnya ke babak perempat final.

Meskipun, keduanya masih akan dipertemukan dalam pertandingan terakhir di hari Selasa (23/4) untuk menentukan juara dan runner up grup.

Wakil ASEAN lainnya, Malaysia yang juga berada di grup D sudah dipastikan tak mampu mengunci tempatnya usai mengalami 2 kekalahan di 2 pertandingan yang telah dijalani.

Babak quarter final Piala Asia U-23 dijadwalkan akan dimulai pada Kamis, 25 April 2024.

Daftar 8 Tim Negara yang lolos ke Quarter Final Piala Asia U-23 2024:

· Qatar

· Indonesia

· Korea Selatan

· Jepang

· Irak

· Arab Saudi

· Uzbekistan

· Vietnam

Tim yang Tersingkir:

· Australia

· Yordania

· China

· Uni Emirat Arab

· Tajikistan

· Thailand

· Malaysia

· Kuwait.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini