Kamis, 27 Januari 2022

Ini Tempat yang Dipilih Messi untuk Menyimpan Ballon d’Or

Berita Terkait

batampos.co.id – ”Jika ada kesempatan, aku ingin kembali (ke FC Barcelona, Red) dan berkontribusi dengan apa yang aku bisa karena mereka adalah klub yang aku cintai.”

Ucapan Lionel Messi bulan lalu kepada Sport secara eksplisit menunjukkan bahwa peraih Ballon d’Or 2021 itu belum move on dari Barca.

Meski kini telah membela Paris Saint-Germain (PSG), Messi masih memiliki keterikatan dengan Barca. Memorabilianya di ruang ganti Camp Nou dikabarkan belum dipindahkan.

Pemain Paris St Germain Lionel Messi meraih Ballon d’Or ketujuh kalinya di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, 29 November. (Benoit Tessier/Reuters/Antara)

Baca juga: Lagi-lagi Messi Raih Ballon d’Or

Yang terbaru, seperti dilansir Daily Mail kemarin (1/12), La Pulga alias Si Kutu –julukan Messi– akan menyimpan Ballon d’Or yang baru diterimanya dua hari lalu (30/11) di museum milik Barca.

Museum tersebut masih satu kompleks dengan Camp Nou, kandang Barca. Ballon d’Or ketujuh Messi itu akan menemani enam Ballon d’Or yang sebelumnya diraih La Pulga.

Yakni, edisi 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019. Keenamnya diterima Messi semasa masih membela Barca. Itu pula yang menjadi alasan Messi memilih untuk menyimpan Ballon d’Or ketujuh bersama enam Ballon d’Or lainnya.

”Memori 16 tahun (Messi membela Barca, Red) tentu tidak akan mudah terhapus dalam beberapa bulan (sejak bergabung dengan PSG, Red),” tulis Mundo Deportivo. (*)

Reporter: JPGroup

Update