Sabtu, 20 Juli 2024

Ini Jadwal Lengkap El Clasico Real Madrid vs Barcelona Musim 2023/24

Berita Terkait

Bek Real Madrid David Alaba berselebrasi usai mencetak gol pembuka dalam pertandingan El Clasico melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (24/10). Josep Lago/AFP/Antara

batampos – Siapa yang tak mengenal derby terbesar di dunia El Clasico. Laga yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona ini selalu menjadi buah bibir para penggemar sepak bola di seluruh dunia setiap musimnya.

Los Blancos dan Blaugrana selalu menyajikan duel-duel panas saat mereka bertemu. Mereka berdua akan bertemu pertama kali di musim ini dalam laga tur pramusim di Amerika Serikat pada hari Minggu 30 Juli 2023 mendatang. Kick off akan berjalan pukul 04.00 WIB.

Laga ini bisa menjadi panggung untuk pemain rekrutan anyar mereka menjalani laga debut. Real Madrid membawa 4 rekrutan anyarnya Jude Bellingham, Arda Guler, Joselu, dan Fran Garcia. Tidak mau kalah, Barcelona juga membawa 3 rekrutan anyar mereka yakni Ilkay Gundogan, Inigo Martinez dan Oriol Romeu.

Baca Juga: Manchester City Segera Dapatkan Tanda Tangan Bek Timnas Kroasia

Seperti yang kita ketahui, Real Madrid dan Barcelona bersaing di kompetisi kasta tertinggi Liga Tertinggi Spanyol. La Liga 2023/24 akan dimulai tanggal 13 Agustus 2023 mendatang. Duel El Clasico di La Liga akan tersaji di matchday ke 11 dan match day ke 32.

Barcelona yang menjadi juara La Liga musim lalu, berambisi untuk mempertahankan gelar juaranya. Sedangkan, Real Madrid menjadi runner up dengan mengantongi 10 point dibawah Barcelona yakni 78 point.

Real Madrid akan menjalani laga pembuka dengan bertandang ke markas Athletic Bilbao pada tanggal 13 Agustus 2023. Sedangkan sang rival abadinya Barcelona, akan menjalani laga pembuka di hari yang sama dengan bertandang ke markas Getafe.

El Clasico di LaLiga 2023/24 jilid pertama dijadwalkan pada tanggal 29 Oktober 2023 pada matchday 11 di markas sementara Barcelona, Olimpiade Lluis Companys. Barcelona tidak akan berlaga di Camp Nou musim ini karena Camp Nou sedang dalam tahap renovasi.

Baca Juga: Andre Onana Akhirnya Resmi Gantikan David De Gea

Sedangkan, El Clasico di LaLiga 2023/24 jilid kedua akan dilaksanakan pada tanggal 21 April 2024 pada matchday 32 di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Terakhir kali Real Madrid dipermalukan di kandang sendiri musim lalu dalam laga semi final leg pertama Copa del Rey oleh Barcelona dengan skor 1-0. Tetapi, Real Madrid berhasil balas dendam di Camp Nou dengan kemenanngan telak 4-0 yang membuat skor agregat menjadi 4-1 untuk kemenangan Los Blancos.

Patut ditunggu apakah Real Madrid berhasil mencuri gelar juara LaLiga di musim ini, atau Barcelona yang berhasil mempertahankan gelar juaranya dan menjuarai LaLiga dua kali berturut-turut. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update