Ini Hasil Kualifikasi Formula 1 GP Hungaria

0
70
Lewis Hamilton saat turun di latihan bebas hari pertama Formula 1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Jumat (18/11). (Bobby Arifin/Jawa Pos)
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton raih pole position di GP Hungaria. (Bobby Arifin/Jawa Pos)

batampos – Setelah menanti 33 seri, Lewis Hamilton kembali meraih pole position. Juara dunia tujuh kali Formula 1 itu menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi GP Hungaria dengan catatan 1 menit 16,609 detik.

Itu menjadi pole pertama Hamilton sejak GP Arab Saudi 2021.

Hamilton mengalahkan sang juara bertahan Max Verstappen dengan selisih 0,003 detik. Dengan hasil tersebut, Hamilton dan Verstappen akan start dari baris terdepan pada balapan nanti malam.

Baca Juga: Cari Sekoci, Joan Mir Berminat ke Ducati untuk MotoGP 2024

Posisi tersebut bisa mengulang ketegangan antara keduanya seperti perebutan gelar juara dunia di dua edisi terakhir.

Sementara di posisi 3-4 menjadi milik duo McLaren yang sedang panas. Lando Norris di tempat ketiga dan akan memulai balapan satu baris dengan rekan setimnya Oscar Piastri.

Yang tak kalah hebat adalah dua pembalap Alfa Romeo yang sukses menembus Q3. Mereka adalah Zhou Guanyu yang berada di posisi kelima dan Valtteri Bottas di urutan ke-7.

”Debutan” Daniel Ricciardo (Alpha Tauri) sekali lagi mengalahkan Tsunoda di babak kualifikasi. Dia menembus Q2 dan finis di posisi 13. Sedangkan Tsunoda di urutan ke-17. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini