Ini Dia Wasit yang Bakal Pimpin Laga Indonesia U-23 vs Australia Nanti Malam

0
129
Wasit utama yang akan memimpin pertandingan Indonesia vs Australia adalah Majed Mohammaed H Alshamrani yang berasal dari Arab Saudi.
Wasit utama yang akan memimpin pertandingan Indonesia vs Australia adalah Majed Mohammaed H Alshamrani yang berasal dari Arab Saudi.

batampos – Timnas Indonesia U-23 akan kembali berlaga di grup A dalam ajang piala Asia U-23 2024 menghadapi Australia pada Kamis (18/4) pukul 20.00 WIB yang akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Nasser Khalifah.

Menjelang laga berlangsung, para fans timnas Indonesia dihantui rasa cemas terkait siapa wasit yang akan memimpin pertandingan tersebut. Hal ini disebabkan karena dalam laga perdananya saat menghadapi Qatar skuad Garuda banyak dirugikan atas Keputusan-keputusan kontroversial wasit yang memimpin.

Lantas siapa wasit yang akan memimpin dalam pertandingan ini nanti?.

Dilansir melalui laman AFC, terkuak wasit utama yang akan memimpin pertandingan ini adalah Majed Mohammaed H Alshamrani yang berasal dari Arab Saudi.

Berdasarkan statistiknya menurut data Transfermarkt, ternyata wasit ini pernah memimpin laga Timnas Indonesia U-22 menghadapi Vietnam U-22 dalam laga final SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial Park itu, Timnas Indonesia harus mendapatkan mimpi buruk atas kepemimpinan wasit Majed Mohammed yang dianggap lebih menguntungkan pihak Vietnam dan kerap merugikan Skuad Garuda.

Hal itu, berdasar saat beberapa kali pemain Vietnam yang melakukan pelanggaran keras tetapi tidak membuahkan kartu. Termasuk saat skuad Garuda harus kehilangan Evan Dimas di menit awal 20’ yang mengalami cedera akibat kaki kirinya ditendang oleh pemain Vietnam Doan Van Hau.

Melihat hal itu lantas tak membuat wasit Majed Mohammed melakukan antisipasi pemberian kartu tetapi justru tak dihukum kartu apapun.

Kejadian itu pun sempat membuat kemarahan fans Garuda yang turut menyerang akun instagram dari Majed Mohammed dengan dipenuhi kata-kata kasar hingga membuat akun instagram milik wasit tersebut harus digembok.

Kekalahan 0-3 juga tak bisa dihindarkan oleh Timnas Indonesia yang gagal membawa pulang medali emas SEA Games 2019 kala itu.

Berikut ini Daftar Lengkap Official Pertandingan yang akan Bertugas dalam Laga Indonesia U-23 vs Australia:

-Referee Assessor (RA) : Nagor Amir bin Noor Mohamed (Malaysia)
-Wasit Utama (REF) : Majed Mohammed H Alshamrani (Arab Saudi)
-Asisten Wasit 1 (AR 1) : Alrefai, Hesham Mohammed A (Arab Saudi)
-Asisten Wasit 2 (AR 2) : Omar Ali A Aljamal (Arab Saudi)
-Fourth Official (FO) : Hussein Abo Yehia (Lebanon)
-RAR : Ali Fakih (Lebanon)
-Wasit VAR (VAR) : Abdullah Dhafer A Al Shehri (Arab Saudi)
-Asisten Wasit (AVAR) : Mohammed Obaid Khadim Mohammed (Uni Emirat Arab)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini