Rabu, 28 September 2022

Ini Dia Kandidat Pengganti Tuchel di Chelsea

Berita Terkait

Graham Potter siap dilepas Brighton & Hove Albion ke Chelsea. (OLI SCARFF/AFP )

batampos – Tiga nama pelatih menghiasi bursa kandidat pengganti Thomas Tuchel. Mereka adalah Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino, dan Graham Potter.

Nama pertama, sepertinya, sulit karena Zidane telah menolak kesempatan untuk menangani Paris Saint-Germain di awal musim ini.

Untuk Pochettino, kans terbuka setelah pria asal Argentina itu dilengserkan PSG. Poche juga punya pengalaman mumpuni di Premier League bersama Tottenham Hotspur.

Namun, yang justru favorit adalah Potter. Dia sukses membawa Brighton & Hove Albion merangsek ke empat besar dalam enam matchweek awal Premier League.

Di antaranya, mengalahkan Manchester United, West Ham United, dan menghancurkan Leicester City 5-2 dalam laga terakhir (4/9).

Boehly disebut terkesan dengan kinerja Potter. Secara taktikal, Potter yang penggemar skema tiga bek juga cocok dengan permainan Chelsea.

Kabar bagus lainnya, Potter mendapatkan lampu hijau dari petinggi Brighton untuk menjalin pembicaraan dengan The Blues.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola pun termasuk penggemar Potter.

’’Brighton adalah tim yang sangat enak ditonton permainannya. Setiap pemain bergerak dengan penuh kebebasan (meski di luar posisinya, Red) dan tahu apa yang harus dilakukan. Kalau kami ingin mengalahkan mereka, kami harus berada dalam level dan standar terbaik,” bebernya.

Chelsea masih memiliki waktu setidaknya dua hari untuk mencari pengganti Tuchel atau sebelum menghadapi Fulham FC dalam matchweek ketujuh di Craven Cottage (10/9).

Untuk sementara, asisten pelatih Anthony Barry akan memimpin sesi latihan. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update