Sabtu, 20 Juli 2024

Indonesia Wajib Menang Lawan Filipina Hari Ini

Berita Terkait

Pemain timnas voli putri Indonesia Hany Budiarti saat melakukan smash di ajang SEA Women’s V.League 2023. (PBVSI)

batampos – Kekalahan kembali harus diterima timnas voli putri Indonesia pada pekan pertama SEA Women’s V.League 2023. Tim besutan Eko Waluyo itu kali ini tunduk kepada tuan rumah Vietnam pada laga kedua tadi malam (5/8). Berlangsung di Vĩnh Phúc Gymnasium, Vietnam, Indonesia takluk 1-3 (20-25, 17-25, 25-23, 18-25).

Dalam laga itu, Eko sejatinya menginstruksi para pemainnya bermain tanpa beban dan menikmati pertandingan. Selain itu, eks pelatih PGN Popsivo Polwan tersebut menginginkan Wilda Siti Nurfadhilah fokus pada servis dan blok.

Namun nyatanya, hal itu tidak berjalan mulus di awal. Indonesia bahkan harus kecolongan pada dua set pertama. Penampilan mereka sempat membaik dan berhasil mencuri set berikutnya. Tapi, pada akhirnya kalah lagi di set terakhir.

Baca Juga: Sprint Race MotoGP Inggris, Alex Marquez Bikin Kejutan

Ini menjadi kekalahan kedua yang ditelan Indonesia di SEA Women’s V.League 2023. Sebelumnya, srikandi Merah Putih dipaksa menyerah oleh tim kuat Thailand dengan skor 0-3.

Selanjutnya, timnas voli putri Indonesia bakal menantang Filipina dalam laga terakhir pekan pertama SEA Women’s V.League 2023. Kemenangan wajib diraih jika tak ingin menjadi penghuni dasar klasemen.

Peluang Indonesia untuk menang terbuka. Sebab, di atas kertas, pasukan Merah Putih lebih diunggulkan. Bahkan, dalam pertemuan terakhir kedua tim di SEA Games Kamboja 2023 lalu, Indonesia mampu menang 3-1 atas Filipina. Kemenangan yang mengantarkan Indonesia meraih perunggu.

Baca Juga: Lionel Messi Bersitegang dengan Pemain Lawan

Meski diunggulkan, Eko enggan memandang Filipina sebelah mata. Dia menyebut Indonesia tidak boleh meremehkan calon lawannya sore ini pukul 16.00 WIB. ’’Kita harus sabar dan memperkuat servis dan serangan balik,’’ pungkas Eko. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update