Indonesia Lolos ke Perempat Final Thomas dan Uber Cup 2024, Ini Hasil Drawing Pertandingan Babak Selanjutnya

0
58
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di final Indonesia Masters 2024 21-12, 20-22, 21-11. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)

batampos – Hasil undian (drawing) untuk babak perempat final piala Thomas dan Uber 2024 resmi diumumkan. Undian digelar pada Rabu (1/5) setelah laga penyisihan grup tuntas.

Seperti diketahui, Piala Thomas dan Uber 2024 digelar di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, China pada tanggal (27/4) hingga (5/5) mendatang.

Saat ini, Tim Thomas dan Uber Indonesia, berhasil melangkah ke babak perempat final.

Sebelumnya, Rabu (1/5) tim putri Indonesia menghadapi Jepang dalam laga terakhir Grup C piala Uber 2024.

Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 2-3, hasil ini membuat tim putri Indonesia melangkah ke perempat final piala Uber 2024 dengan status runner-up Grup C.

Gregoria Mariska Tunjung menjadi pembuka pertandingan dan bertemu dengan unggulan Jepang, Akane Yamaguchi dan berhasil memenangkan pertandingan melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-17 dan 21-13.

Srikandi Merah Putih unggul 1-0 atas Jepang, akan tetapi Jepang mampu menyamakan skor dengan Indonesia melalui Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Pasangan ganda putri Jepang tersebut mampu mengalahkan pasangan ‘dadakan’ dari Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti melalui rubber game.

Ester Nurumi Tri Wardoyo harus mengakui keunggulan dari tunggal putri Jepang, Aya Ohori. Match ketiga tunggal putri berlangsung sangat ketat, akan tetapi Indonesia harus mengakui keunggulan 1-2 atas Jepang.

Pasangan ganda putri Indonesia, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari juga harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto dengan dua gim langsung.

Saat match kelima meskipun Indonesia sudah ketinggalan poin 1-3 dari Jepang, Komang Ayu Cahya Dewi tetap bertanding dengan semangat melawan Tomoka Miyazaki. Komang berhasil menutup laga dengan menambahkan skor untuk Indonesia menjadi 2-3.

Sedangkan untuk tim putra Indonesia bertemu dengan India dalam laga terakhir Grup C piala Thomas 2024. Indonesia berhasil membawa status juara Grup C setelah mengalahkan India dengan skor 4-1.

Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan wakil tunggal putra India, Prannoy H.S. melalui rubber game dengan hasil 21-13, 12-21 dan 12-21, sehingga Indonesia kalah 0-1 atas India.

Walaupun India membuka laga dengan baik, hal ini tidak menyurutkan semangat tim Thomas Indonesia.

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Bagas/Fikri berhasil menyumbang poin dengan pertandingan rubber game. Pada gim kedua pasangan ganda putra Indonesia sempat unggul jauh 20-14, namun kehilangan momentum sehingga gim kedua berhasil diamankan pasangan India dan menyebabkan pertandingan harus lanjut ke gim ketiga.

Jonatan Christie dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Martin berhasil menyumbangkan poin untuk Indonesia sehingga Indonesia unggul 3-1 atas India.

Penutup laga terakhir Grup C ditentukan oleh tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo yang berhadapan dengan Kidambi Srikanth. Chico mampu menutup laga dengan baik sehingga menambahkan skor untuk Indonesia menjadi 4-1 unggul atas India.

Setelah laga penyisihan grup baik piala Uber maupun Thomas 2024 selesai dilaksanakan, drawing untuk babak selanjutnya dilakukan. Dua tim yang berasal dari grup yang sama tidak bisa saling bertemu pada babak perempat final ini.

Dilansir dari akun Instagram badminton.ina, tim Uber Indonesia menjadi lawan dari juara Grup B, Thailand. Sedangkan tim Thomas Indonesia akan berjumpa dengan Korea Selatan yang berstatus sebagai runner-up Grup A.

Dikutip dari laman resmi BWF, Kamis (2/5), tim Uber Indonesia terakhir bertemu pada fase grup saat tahun 2020 lalu, dan dimenangkan oleh Thailand dengan skor 3-2. Sedangkan tim Thomas Indonesia terakhir bertemu dengan Korea Selatan saat Thomas Cup 2024 dan dimenangkan tim Merah Putih dengan skor 3-2.

Babak perempat final Thomas dan Uber Cup akan dilaksanakan Jumat (3/5) dengan diawali tim Uber yang bertanding pukul 08:30 WIB. Sedangkan tim Thomas Indonesia akan bertanding Jumat (3/5) pukul 16:00 WIB.

Dilansir dari akun Instagram badminton.ina, berikut hasil lengkap drawing babak perempat final tim Uber: laga 1 China bertemu dengan Denmark, laga 2 Jepang berhadapan dengan India, laga 3 Indonesia melawan Thailand dan laga 4 Taipei berhadapan dengan Korea Selatan

Sementara itu hasil dari drawing perempat final tim Thomas: laga 1 China bertemu dengan India, laga 2 Jepang melawan Malaysia, laga 3 Korea Selatan berhadapan dengan Indonesia dan laga 4 Taipei akan bertemu dengan Denmark. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini