Indonesia Kalahkan Vietnam 1-0: Egy Ciptakan Gol, Pratama Arhan yang Banjir Pujian

0
26
Pratama Arhan (tengah) turut merayakan gol yang dicetak Egy Maulana Vikri ke gawang Vietnam, Kamis (21/3) malam WIB. (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)
Pratama Arhan (tengah) turut merayakan gol yang dicetak Egy Maulana Vikri ke gawang Vietnam, Kamis (21/3) malam WIB. (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)

batampos – Indonesia berhasil memetik kemenangan atas Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F, Kamis (21/3) malam WIB. Dalam laga yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Indonesia menang berkat gol semata wayang Egy Maulana Vikri.

Meski Egy mencetak gol, perhatian netizen justru lebih tertuju kepada Pratama Arhan. Kehadiran pemain berusia 22 tahun itu memang memberi dampak positif bagi serangan Timnas Indonesia.

Masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua, Arhan langsung memberikan ancaman nyata bagi pertahanan Vietnam. Di awal babak kedua, Arhan beberapa kali mengancam tim lawan lewat lemparan ke dalam.

Pemain dengan nomor punggung 12 itu memang dikenal andal dalam memberikan lemparan ke dalam yang mematikan. Pada percobaan pertama, lemparan Arhan hampir membuahkan gol.

Baru pada kesempatan berikutnya, lemparan Arhan akhirnya berbuah gol. Berawal dari jarak yang cukup jauh, Arhan mampu mengirim bola ke kotak penalti Vietnam lewat lemparan ke dalam. Bola sempat diblok oleh pemain Vietnam. Namun, bola yang diblok itu mengarah tepat ke Egy dan berhasil dikonversi menjadi gol lewat satu sentuhan.

“Arhan terlalu OP (Overpowered) soal beginian,” tulis akun @PorosHalangID di media sosial X.

“Lemparan Arhan tidak diragukan,” tulis akun @hyzjnn.

Pujian buat Arhan juga datang dari dr. Tirta yang memang penggemar sepak bola. Tirta menyebut bahwa Arhan bermain sangat baik.

“Arhan uapik tenan lur (Arhan bagus banget lur).”

Sementara itu, seorang netizen dengan nama akun @unmagnetism memuji Arhan dengan guyonan. Netizen lainnya pun ikut menimpali.

“Pratama Arhan sejak di-post istrinya jadi keren banget mainnya,” ujar @unmagnetism.

“The power of doa istri,” timpal seorang netizen dengan nama akun @suciicusss.

Adapun berkat kemenangan ini Indonesia berhasil naik menempati urutan kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda mengantongi empat poin, sementara Vietnam tiga poin dan berada di posisi ketiga. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini