Indonesia Bertahan di Grup 2

0
19
F. VOI.ID GANDA Putra Tenis M Rifqi Fitriadi/Christopher Rungkat melawan ganda putra Vietnam di babak Play Off World Group II Piala Davis.

 

batampos – Tim tenis Indonesia berhasil mempertahankan posisi usai memgalahkan Vietnam di babak Play Off World Group II Piala Davis. Pertarungan antar negara Asia Tenggara ini sangat ketat. Usai bermain imbang 1-1 dari pertarungan dua tunggal di hari pertama (4/2/2023), pertandingan ditentukan di hari kedua, Minggu (5/2/2023).

F. VOI.ID
GANDA Putra Tenis M Rifqi Fitriadi/Christopher Rungkat melawan ganda putra Vietnam di babak Play Off World Group II Piala Davis.

Skuad Merah Putih unggul lebih dulu. M Rifqi Fitriadi yang berduet dengan Christopher Rungkat sukses me-ngalahkan Nam Hoang Ly/Nguyen Van Phuong dengan skor 6-3 6-3 di lapangan indoor Hanaka Paris Ocean Park, Tu Son, Bac Ninh, Minggu (5/2). Sayangnya, di pertarungan keempat atau tunggal ketiga, Rifqi harus mengakui keunggulan Nam Hoang Ly dengan pertarungan ketat (4-6 6-3 5-7). Oleh sebab itu, pertandingan ditentukan di partai kelima.

Di pertandingan ini kedua tim sama-sama mengganti petenis untuk tampil sebagai penutup sekaligus penentu kemenangan. Christopher Rungkat yang berusia 33 tahun kembali diturunkan untuk menggantikan Anthony Susanto dalam daftar. Dia meladeni perlawanan pemain 23 tahun Vietnam Nguyen Dac Tien. Dac Tien juga menggantikan posisi Minh Tuan Pham. Tampil di partai penentuan, Christo -saapan akrab Christopher- sukses mengamankan poin dengan skor 6-4, 6-0.

”Sejak awal saya memang menginginkan Christo tampil (di laga penentuan),’’ kata Kapten Bonit Wiryawan. ”Kematangan dan mental Christo sangat bagus di laga genting,’’ ujarnya. (raf/bas/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini