Kamis, 11 Agustus 2022

Indonesia Bantai Brunei 7-0 di Piala AFF

Berita Terkait

Para pemain Timnas U-19 Indonesia merayakan gol yang tercipta ke gawang Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19. (PSSI/Twitter)

batampos – Tim nasional U-19 Indonesia mencatat kemenangan besar pada laga kedua mereka di Grup A Piala AFF U-19 2022. Indonesia membantai Brunei Darussalam dengan skor 7-0 dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi tadi malam (4/7).

Pada babak pertama, Indonesia sudah unggul besar yakni 6-0. Di babak kedua, Indonesia hanya menambah satu gol.

Penyerang berusia 17 tahun Hokky Caraka membuat empat gol. Tiga gol lain didulang oleh Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, dan Alfriyanto Nico Saputro.

Indonesia memang tampil ganas pada paruh perdana laga tersebut. Mulai menit pertama, pasukan pelatih Shin Tae-yong langsung menggebrak pertahanan Brunei.

Hasilnya, pada menit kedua, Hokky Caraka membuka pesta gol bagi Indonesia. Dia mencetak gol memanfaatkan umpan Kakang Rudianto.

Sepuluh menit kemudian, giliran Ronaldo Kwateh yang menunjukkan tajinya. Sepakan kerasnya berbuah gol kedua bagi skuad Garuda Nusantara.

Pada menit ke-15, Hokky lagi-lagi mencatatkan namanya pada papan skor. Dia sukses mengeksekusi kemelut di kotak penalti lawan.

Hokky, pemain jebolan Garuda Select, menorehkan trigol pada menit ke-19. Kakang kembali menjadi pengirim assist untuk gol keempat Indonesia itu.

Indonesia mengunci dominasi atas Brunei Darussalam pada babak pertama melalui gol tambahan dari Arkhan Fikri. Sementara itu, gol keempat Indonesia lahir dari Hokky pada menit ke-45+2. Pada menit ke-61, gol dari Nico melengkapi kemenangan Indonesia.

Dengan kemenangan ini, Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua dengan koleksi 4 poin hasil satu kemenangan dan satu imbang. Pada laga perdana, Indonesia hanya bermain imbang 0-0 melawan Vietnam (2/7).

Thailand memuncaki klasemen sementara Grup A dengan poin 6. Thailand meraih dua kemenangan. Yakni atas Filipina (1-0) dan Myanmar (3-0).

Sementara itu, Brunei berada di posisi juru kunci klasemen dengan poin nol. Sebelum kalah 0-7 melawan Indonesia, Brunei juga dibantai 0-7 oleh Myanmar. (*)

 

Reporter: Antara

Update