Kamis, 27 Januari 2022

Indonesia akan Hadapi dengan Venezuela dalam Partai Hidup dan Mati

Berita Terkait

batampos – Indonesia akan berhadapan dengan Venezuela dalam laga hidup-mati di playoff Grup Dunia II Davis Cup 2022. Duel itu berlangsung di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta pada 4 dan 5 Maret 2022.

Pertandingan ini menjadi penentu. Apakah skuad Merah Putih bertahan di World Group ll atau terdegradasi ke Grup III.

Indonesia harus melakoni pertandingan play-off setelah kalah dari Barbados dengan skor 1-3. Laga itu berlangsung di National Tennis Centre, Saint Michael, Barbados, 17 dan 18 September 2021.

Kala itu, Indonesia diperkuat barisan petenis muda. Alhasil, Indonesia cuma mampu meraih satu kemenangan pada laga kedua melalui Justin Barki. Dia mengalahkan Kaipo Marshall dengan skor 6-2, 6-4.

Sisanya, wakil Indonesia kalah. Dalam pertandingan pertama, Gunawan Trismuwantara dikandaskan telak Daring King dengan skor 1-6, 1-6. Kemudian pada pertandingan ketiga, ganda putra Justin Barki/Gunawan dikalahkan Darian King/Haydn Lewis dengan skor 1-6, 6-7(7).

Adapun pada pertandingan keempat, giliran Justin Barki yang tumbang di tangan Darian King dengan skor 2-6, 4-6.

Sementara itu, Venezuela harus melakoni pertandingan penentu setelah kalah telak 0-4 dari Afrika Selatan dalam laga di Forest Hills Stadium, New York, Amerika Serikat pada 18-19 September 2021.

Laga Indonesia melawan Venezuela adalah pertemuan pertama kedua tim pada ajang tenis beregu putra paling bergengsi di dunia itu.

Berdasarkan laman resmi Davis Cup, saat ini Indonesia menemapati peringkat 65 dunia. Sedangkan Venezuela lebih baik dengan berada di posisi 57 dunia. (*)

Reporter: Antara

Update