Selasa, 24 Mei 2022

Hendra dan Nita Menjadi Kapten Indonesia di Thomas dan Uber Cup

Berita Terkait

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat berlaga pada semifinal All England 2022. Mereka menang dan meraih tiket ke final. (Badminton Photo)

batampos – Tim Thomas dan Uber Indonesia 2022 akhirnya memiliki kapten. Hendra Setiawan menjadi kapten tim Piala Thomas. Sedangkan Nita Violina Marwah menjadi kapten Piala Uber.

Kepastian Hendra dan Nita menjadi kapten diputuskan saat tim putra dan putri memulai latihan teknik perdana pada Kamis (5/5). Mereka ditunjuk pada sela-sela latihan di Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok.

Hendra lebih dulu didaulat sebagai kapten tim Thomas pada sesi latihan pagi. Sementara Nita baru ditunjuk saat akan memulai latihan sore.

Nita ditunjuk sebagai kapten tim karena rekan-rekannya di tim Uber memilihnya. Setelah terpilih, pelatih ganda putri Prasetyo Restu Basuki langsung memberikan mandat kepada Nita.

Nita dipilih karena dinilai memiliki jiwa kepemimpinan di lapangan. Pemain kelahiran Majalengka, 25 Maret 2001 itu juga adalah bagian skuad Indonesia yang menjadi juara Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Selangor, Malaysia, Februari silam.

“Saya tentu harus siap menerima tugas ini. Semoga saja saya mampu membawa tim Uber kompak dan berprestasi semaksimal mungkin,” ucap Nita dalam siaran pers PP PBSI.

Sebelumnya, Hendra secara aklamasi kembali ditunjuk sebagai kapten tim Thomas. Para anggota tim, satu persatu menunjuk Hendra sebagai kapten.

“Hendra jadi kapten usai dipilih para pemain. Dia memang pantas, selain paling senior, prestasinya juga paling komplet,” kata pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update