Selasa, 24 Mei 2022

Hattrick Benzema Hancurkan Tuan Rumah Chelsea

Berita Terkait

Striker Karim Benzema merayakan gol ketiga yang dia cetak ke gawang Chelsea (7/4). (Glyn Kirk/AFP ) Real Madrid

batampos – Real Madrid meraih kemenangan penting pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022. Bertandang ke Stamford Bridge, Real menghajar tuan rumah Chelsea dengan skor 3-1.

Kemenangan ini menjadi modal sangat penting bagi Real ketika mereka menjamu Chelsea pada leg kedua di Santiago Bernabeu pada 13 April dini hari WIB.

Pada babak pertama, Real langsung unggul 2-0 lebih dulu. Kapten Real, Karim Benzema mencetak dua gol lewat tandukan.

Gol pertama lahir pada menit ke-21. Benzema menyelesaikan crossing Vinicius Jr lewat tandukan yang sangat akurat.

Tiga menit kemudian, Benzema menggandakan keunggulan Real menjadi 2-0. Umpan luar biasa dari Luka Modric berhasil Benzema selesaikan melalui sebuah placing header yang sangat manis untuk menjebol gawang Chelsea yang dijaga Edouard Mendy.

Chelsea yang tertinggal 0-2, punya harapan bangkit. The Blues memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat tandukan Kai Havertz pada menit ke-40. Havertz menuntaskan sembuah umpan lambung dari Jorginho.

Pada menit ke-42, Benzema nyaris saja mencatat hattrick. Kombinasinya dengan Vinicius sangat mengancam pertahanan Chelsea. Saat Vinicius melakukan crossing, Jorginho gagal melakukan intersep dengan sempurna. Bola malah mengarah ke kaki Benzema.

Sayang, sebuah peluang emas di depan gawang Chelsea, gagal Benzema manfaatkan. Tembakan striker asal Prancis itu melenceng di sebelah kiri gawang Chelsea.

Saat babak kedua baru berjalan satu menit, Benzema akhirnya benar-benar mencetak hatttick. Dia memanfaatkan buruknya koordinasi antara kiper Chelsea Edouard Mendy dan bek Antonio Rudiger.

Mendy bermaksud melakukan umpan pendek kepada Rudiger. Tetapi, bola itu mampu dicuri oleh Benzema. Rudiger yang sudah mengantongi kartu kuning, memilih tidak mengambil risiko untuk mengejar dan mengganjal Benzema. Akhirnya, Benzema gampang saja menceploskan bola ke gawang kosong.

Pada menit ke-69, Chelsea mendapatkan peluang sangat baik. Striker pengganti Romelu Lukaku yang sudah tidak terjaga di dalam kotak penalti Real, seharusnya mampu menceploskan bola masuk ke gawang. Namun, tandukannya justru melenceng ke sisi kiri gawang Real.

Sampai akhir pertandingan, skor tidak berubah. Real tetap menang dengan skor 3-1. (*)

Reporter : JPGroup

Update