Hasil Balapan Formula 1 GP Kanada: Verstappen Menyamai Rekor Kemenangan Senna

0
77
Max Verstappen berpose bersama trofi juara balapan Formula 1 GP Kanada 2023, Senin dinihari (19/6) WIB. (Minas Panagiotakis / Getty Images via AFP)
Max Verstappen berpose bersama trofi juara balapan Formula 1 GP Kanada 2023, Senin dinihari (19/6) WIB. (Minas Panagiotakis / Getty Images via AFP)

batampos – Max Verstappen mendominasi balapan Formula 1 GP Kanada dan meraih kemenangan ke-41 sepanjang karirnya, Senin dinihari (19/6).

Hasil tersebut menyamai rekor legenda F1 Ayrton Senna, sekaligus menempatkannya di urutan ke-5 daftar pembalap dengan koleksi kemenangan terbanyak.

Ini menjadi kemenangan keenam Verstappen sepanjang musim ini. Hasil tersebut juga mempertahankan rekor tak terkalahkan Red Bull di musim balap 2023.

Baca Juga: Berduel Sengit dengan Bagnaia, Martin Juara di MotoGP Jerman

Fernando Alonso kembali naik podium setelah di balapan sebelumnya, GP Spanyol, dia mengalami kesulitan dan finis di luar rostrum. Upgrade baru untuk AMR23 yang dibawa ke Kanada terbukti membawa dampak positif.

Di posisi ketiga, ada Lewis Hamilton yang juga meraih podium keduanya back to back, setelah di balapan sebelumnya finis runner up.

Sayang, rekan setimnya George Russell gagal menyelesaikan balapan atau retired usai menabrak dinding tikungan 8/9 akibat kerusakan sistem pendingin rem.

Baca Juga: Ini Prediksi Line-up Timnas Argentina vs Indonesia, Mengerikan walau Cadangan

Hamilton sejatinya sudah berhasil menyalip Alonso dan merebut posisi kedua di awal lomba. Namun, dengan percaya diri Alonso sukses mengambil alih kembali posisinya.

Alexande Albon (Williams) meraih hasil terbaiknya musim ini dengan finis di posisi ke-7. Dia sukses mempertahankan posisinya dari ancaman Esteban Ocon (Alpine).

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini