Hasil Balapan Formula 1 GP Austria: Verstappen Raih Kemenangan Kelima

0
61
Max Verstappen merayakan kemenangannya di balapan Formula 1 GP Austria, Minggu (2/7). (VLADIMIR SIMICEK / AFP)
Max Verstappen merayakan kemenangannya di balapan Formula 1 GP Austria, Minggu (2/7). (VLADIMIR SIMICEK / AFP)

batampos – Ferrari mengalami kemajuan dengan update terbaru yang mereka bawa ke balapan Formula 1 GP Austria. Namun, Max Verstappen dan Red Bull masih terlalu tangguh untuk ditandingi.

Pada feature race Minggu (2/7) Verstappen meraih kemenangan kelimanya secara beruntun musim ini di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

Saking pede-nya Verstappen dengan performanya, pada lap ke-70, atau putaran terakhir menjelang finis, Red Bull memutuskan untuk melakukan pit stop. Mengganti ban soft untuk Verstappen untuk memburu fastest lap.

Baca Juga: Max Verstappen Rebut Pole Position di Sprint Shootout F1 GP Austria

Padahal pada lap terakhir tersebut keunggulan Verstappen atas Charles Leclerc (Ferrari) ”hanya” 23 detik. Dengan potensi kehilangan sekitar 20 detik untuk pit stop, Verstappen berani mengambil risiko demi mendapatkan satu poin dari fastest lap.

Strategi itu pun berhasil. Verstappen finis terdepan dengan keunggulan 3 detik atas Leclerc. Red Bull semakin digdaya di balapan kandang setelah rekan setim Verstappen, Sergio Perez, juga berhasil finis di posisi ke-3.

Baca Juga: Liverpool Kedatangan Szoboszlai, Juergen Klopp Sangat Senang

Padahal dia memulai balapan dari posisi ke-15. Perez menyalip Carlos Sainz Jr (Ferrari) dengan manuver yang mudah sekali untuk merebut posisi terakhir.

Duo Ferrari sempat memimpin balapan cukup lama setelah melakukan pit stop ketika virtual safety car keluar di lap ke-14. Namun, begitu Verstappen kembali dari pit stop pertama dengan ban hard, lajunya tak terbendung oleh siapapun. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini