Harry Kane Ukir Sejarah

0
21
Striker Bayern Munchen Harry Kane (kiri) ketika berebut bola dengan bek VfL Bochum Ivan Ordets dalam laga Bundesliga (23/9). (CHRISTOF STACHE/AFP)
Striker Bayern Munchen Harry Kane (kiri) ketika berebut bola dengan bek VfL Bochum Ivan Ordets dalam laga Bundesliga (23/9). (CHRISTOF STACHE/AFP)

batampos – Harry Kane menciptakan sejarah dengan menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak 50 gol di kompetisi klub UEFA, usai laga Liga Champions antara Bayern Munchen menghadapi Lazio di Allianz Arena, Rabu (6/3) dini hari WIB.

Pemain berusia 30 tahun itu menciptakan dua gol dalam laga menghadapi Lazio yang masing-masing dia ciptakan di menit 38 dan juga 66.

Pada gol pertamanya di menit 38, Kane berhasil mencapai sejarahnya dengan raihan gol ke 50 setelah mencetak golnya lewat sundulan menyelam yang menempatkan keunggulan Bayern Munchen 1-0 atas Lazio seperti di lansir melalui Fan Nation Futbol.

Dia kemudian menambahkan, sejarahnya mencetak gol klub continental ke-51 di mana Kane mencatatkan gol kedua di menit 66’ dalam pertandingan tersebut dan berhasil membawa kemenangan 3-0 atas timnya yang mana gol lain diciptakan oleh Thomas Muller.

Kemenangan atas Lazio berhasil membawa Langkah Bayern Munchen maju ke perempat final Liga Champions yang mana telah berhasil membuat skor agregat dari dua pertandingan secara keseluruhan menjadi 3-1.

Gol ke-51 Kane telah datang dalam 84 penampilanya, dia mencetak 45 kali dalam 76 pertandingan Eropa untuk mantan klubnya Tottenham Hotspur dan sekarang telah mengantongi enam gol dalam delapan pertandingan Liga Champions untuk Bayern Munchen.
Kane merupakan salah satu dari hanya tiga pemain Inggris yang telah mencetak setidaknya 40 gol klub di Eropa.

Yang lainnya adalah legenda Liverpool Steven Gerrad dengan 41 gol dan mantan pentolan Manchester United Wayne Rooney dengan 40 gol.

Sementara itu, mungkin mengejutkan, ikon Wales Gareth Bale hanya mencetak 24 kali sepanjang karier Liga Champions dan Liga Europanya, di mana tiga dari gol itu datang saat di final UCL untuk Real Madrid. (*)

 

Reporter : Deva Fahira Maghfiroh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini