Hadapi Real Madrid, Borussia Dortmund Yakin Bisa Ukir Sejarah di Final Liga Champions

0
12
Borussia Dortmund yakin bisa ukir sejarah di final Liga Champions 2023/24. (bvb.de)
Borussia Dortmund yakin bisa ukir sejarah di final Liga Champions 2023/24. (bvb.de)

batampos – Borussia Dortmund akan menghadapi Real Madrid di partai final Liga Champions 2023/24 yang akan digelar di Wembley Stadium, Inggris, Minggu (2/6). Meski akan menghadapi raja kompetisi Liga Champions, Borussia Dortmund tak merasa inferior.

Sporting Director Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, yakin bahwa klubnya punya peluang besar untuk menang atas Real Madrid. Ia yakin bahwa peluang bagi Borussia Dortmund untuk mengukir sejarah terbuka lebar.

“Kami tentu saja tahu hari apa yang menanti kami besok dan betapa besar peluang yang kami miliki untuk meraih gelar juara dan membuat sejarah. Ketegangan dan kegembiraan semakin meningkat,” ujar Sebastian Kehl, yang dilansir situs resmi Borussia Dortmund, Jumat (31/5).

Meski Real Madrid merupakan tim brilian yang dihuni pemain berpengalaman, Kehl tetap percaya diri. Menurutnya, Dortmund bisa saja melukai El Real asalkan punya kemauan yang tinggi dan bermain kompak.

“Kami juga memiliki peluang untuk melukai Real Madrid — dengan kombinasi semangat, kemauan yang tinggi untuk bekerja tanpa bola, untuk saling membantu, bermain kompak, dan menciptakan momen serangan balik berkali-kali,” ujar Kehl.

Pria asal Jerman itu juga menyebut bahwa Dortmund beruntung berstatus sebagai tim yang tak diunggulkan. Hal ini membuat Jadon Sancho, dkk bisa bermain tanpa beban besar.

“Kami tahu bahwa aspek mental akan memainkan peran besar besok. Kami membutuhkan semacam rasa ringan dan kegembiraan untuk menghadapi laga ini dari posisi sebagai tim yang tidak diunggulkan. Kami bisa menang banyak besok. Mengadopsi sikap seperti ini akan membantu kami.”

Kehl juga berkaca pada kekalahan Dortmund di final Liga Champions 2012/23 melawan Bayern Munich. Menurutnya, banyak pembelajaran yang bisa dipetik dari pengalaman tersebut.

“Kami tentu saja juga telah berbicara banyak tentang tahun 2013 selama beberapa hari terakhir; Bagaimana persiapannya? Bagaimana hasilnya? Pengalaman apa yang bisa kita ambil dari situ?,” kata Kehl.

“Para pemain telah menulis kisahnya sendiri tahun ini. Mereka ingin menghadiahi diri mereka besok dengan sebuah kampanye Liga Champions yang fantastis. Itulah yang menjadi fokusnya,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini