Hadapi Jepang pada Laga Terakhir Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Patut Waspadai 4 Pemain Ini

0
29
Potret Wataru Endo pemain Jepang. (Instagram/japanfootballassociation
Potret Wataru Endo pemain Jepang. (Instagram/japanfootballassociation

batampos – Timnas Indonesia bersiap melakoni pertandingan terakhir fase Grup D Piala Asia 2023 menghadapi Jepang di Al Thumama Stadium pada Rabu (24/1) pukul 18:30 WIB.

Pertandingan ini menjadi penentu bagi kedua negara untuk menentukan langkah selanjutnya ke babak berikutnya.

Jepang, setelah mengalami kekalahan 2-1 dari Irak pada pertandingan sebelumnya di fase grup D Piala Asia 2023, kini berada dalam tekanan untuk mendapatkan hasil positif.

Sementara itu, Indonesia meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam, mengumpulkan poin penuh pertama bagi Garuda Nusantara di turnamen ini.

Sebagai persiapan menghadapi Jepang, Timnas Indonesia harus memperhatikan setidaknya empat pemain lawan yang memiliki potensi untuk menjadi ancaman.

Dengan mencuri poin pada pertandingan ini, Indonesia berharap dapat memastikan satu tiket menuju babak 16 besar Piala Asia 2023.

Dilansir dari Transfermarket.co.id, berikut 4 pemain Jepang yang patut diwaspadai Timnas Indonesia pada laga terakhir fase grup D piala Asia 2023.

1. Kaoru Mitoma

Kaoru Mitoma menjadi pemain Timnas Jepang yang harus diwaspadai oleh Indonesia dalam pertandingan terakhir fase Grup D Piala Asia 2023.

Pemain yang membela klub Brighton di Premier League ini menunjukkan kemampuan yang cukup mumpuni dalam dribble bola dan memberikan kontribusi penting untuk mencetak gol.

Meskipun situasi kesehatan Mitoma masih belum jelas, terkait cederanya, para pemain belakang Timnas Indonesia harus tetap siap dan mengantisipasi setiap pergerakannya jika nantinya dipilih oleh pelatih Jepang untuk turun bermain.

2. Takumi Minamino

Takumi Minamino penyerang Jepang menjadi ancaman yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia dalam pertandingan terakhir Fase Grup D Piala Asia 2023.

Pemain yang berhasil mencetak 2 gol dari 2 laga bersama Jepang di Piala Asia 2023 ini menonjolkan pergerakan dan kemampuan mencetak gol yang sangat mumpuni.

Para pemain sektor belakang Timnas Indonesia perlu mewaspadai setiap pergerakan Minamino dan secara langsung mengantisipasi setiap langkahnya, agar dapat menghindarkan ancaman terhadap gawang Garuda Nusantara.

3. Takefusa Kubo

Takefusa Kubo menjadi pemain Timnas Jepang yang harus diwaspadai oleh Indonesia dalam pertandingan terakhir fase grup D Piala Asia 2023.

Pemain yang membela Real Sociedad ini menonjolkan kemampuan sebagai seorang penyerang yang sangat mumpuni.

Dengan pergerakan dan dribel yang mengesankan, pemuda berusia 22 tahun ini memiliki ciri khas dalam gaya bermainnya.

Para pemain Timnas Indonesia perlu mewaspadai setiap pergerakan Kubo dan tidak memberinya kesempatan untuk leluasa mengendalikan bola, sehingga dapat mengancam gawang Garuda Nusantara.

4. Wataru Endo

Wataru Endo menjadi salah satu pemain yang perlu diwaspadai oleh Timnas Indonesia dalam pertandingan terakhir melawan Jepang di fase Grup Piala Asia 2023.

Pemain yang bermain untuk Liverpool ini memiliki kemampuan mengontrol lini tengah dan mendistribusikan bola ke sektor penyerang Timnas Jepang, sehingga perlu mendapat perhatian khusus dari para pemain Garuda Nusantara.

Sebagai kapten Timnas Jepang dalam Piala Asia 2023, Wataru Endo juga berhasil mencetak satu gol pada pertandingan terakhirnya melawan Irak.

Dengan memperhitungkan ruang dan pergerakan Wataru Endo, para pemain Timnas Indonesia diharapkan dapat setidaknya membatasi kontribusi dari pemain berbakat ini pada laga tersebut.

Itulah 4 pemain Jepang yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia pada laga terakhir Fase Grup D Piala Asia 2023. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini