Hadapi Irak Tanpa Rizky Ridho, Ini Prediksi Line-up Timnas Indonesia U-23

0
43
Laga Indonesia vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI)
Laga Indonesia vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI)

batampos – Timnas Indonesia U-23 harus menghadapi Irak tanpa kapten mereka, Rizky Ridho, yang absen karena kartu merah. Perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung Kamis (2/5) malam WIB.

Bagaimana skenario pelatih Shin Tae-yong mengatasi kekosongan di lini belakang? Mari kita simak prediksi line-up yang mungkin akan diturunkan.

Absennya Rizky Ridho, sang kapten, karena kartu merah dalam pertandingan melawan Uzbekistan, membuat pelatih Shin Tae-yong harus mencari pengganti yang tepat.

Dalam situasi ini, Komang Teguh kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama. Meski memiliki jumlah menit bermain yang lebih sedikit daripada rekan-rekannya, Komang telah membuktikan kualitasnya sebagai bek tengah yang solid.

Dengan Komang dipercaya untuk mengisi posisi di lini belakang, skema 3-4-2-1 yang menjadi pilihan favorit Shin Tae-yong kemungkinan akan tetap dipertahankan.

Di sektor tengah, pemain-pemain seperti Fajar Fathurrahman, Pratama Arhan, dan Nathan Tjoe-A-On kemungkinan akan tetap menjadi andalan.

Lini serang Timnas U-23 juga tidak banyak mengalami perubahan. Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman masih akan bertugas sebagai pengatur permainan di lini tengah, sedangkan Rafael Struick diperkirakan akan tetap menjadi ujung tombak serangan.

Namun, penting untuk diingat bahwa penggantian Rizky Ridho tidak hanya berkaitan dengan kualitas teknis pemain yang menggantikannya, tetapi juga dengan kehadiran dan kepemimpinan di lapangan.

Rizky Ridho dikenal sebagai sosok yang tenang dan berpengalaman, yang mampu memberikan arah dan motivasi kepada rekan-rekannya. Oleh karena itu, tugas penggantinya tidak hanya untuk bermain baik secara individu, tetapi juga untuk mengisi kekosongan tersebut dalam hal kepemimpinan.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri telah menyatakan kepercayaannya pada para pemainnya, bahwa mereka mampu mengatasi tantangan tanpa kehadiran Rizky Ridho di lapangan. Fokus Timnas U-23 saat ini sepenuhnya terpaku pada pertandingan melawan Irak, yang menjadi laga penentuan untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024.

Dengan demikian, prediksi line-up Timnas Indonesia U-23 yang mungkin akan diturunkan melawan Irak adalah sebagai berikut:

3-4-2-1:

Kiper: Ernando Ari

Bek: Muhammad Ferrari, Komang Teguh, Justin Hubner

Gelandang: Fajar Fathurrahman, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner

Penyerang: Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman

Striker: Rafael Struick

Pada bangku cadangan, pelatih Shin Tae-yong memiliki beberapa opsi untuk memperkuat tim jika diperlukan, seperti Adi Satryo, Daffa Fasya, Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Dony Tri Pamungkas, Ikhsan Nul Zikrak, Arkhan Fikri, Rayhan Hannan, Jeam Kelly Sroyer, Hokky Caraka, dan Ramadhan Sananta.

Kekosongan yang diakibatkan oleh absennya Rizky Ridho akan menjadi ujian bagi Timnas Indonesia U-23. Namun, dengan keyakinan dan fokus yang dimiliki oleh pelatih dan para pemain, mereka optimis dapat mengatasi tantangan ini dan meraih kemenangan yang dibutuhkan untuk melangkah ke Olimpiade 2024. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini