Sabtu, 1 Oktober 2022

Haaland Cetak Dua Gol, Manchester City Hajar Sevilla 4-0

Berita Terkait

Batam Juara Umum Kejurprov PBSI Kepri

Guangzhou jadi Tuan Rumah World Tour Finals 2022

Nagelsmann Diminta Tepikan Gaya yang Fashionable

Selebrasi Erling Haaland usai mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Grup G Liga Champions lawan Sevilla pada 7 September 2022. (ANTARA/AFP/CRISTINA QUICLER)

batampos – Erling Haaland mencetak dua gol saat Manchester City membuka kampanyenya dalam Liga Champions dengan kemenangan besar 4-0 di kandang Sevilla, Selasa waktu setempat.

Haaland menyambut umpan silang Kevin de Bruyne pada pertengahan babak pertama dan, setelah Phil Foden menggandakan keunggulan City pada awal babak kedua, striker Norwegia itu kembali mencetak gol untuk membuat Sevilla menelan kekalahan keempat dalam lima pertandingan terakhirnya.

Haaland menciptakan masalah besar bagi Sevilla sepanjang babak pertama. Dia berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk membuka skor pada menit ke-20 setelah menyambut umpan silang De Bruyne dengan tendangan volinya.

City tampak pasti akan mencetak gol tiga menit setelah jeda ketika serangan balik yang dipimpin Haaland dan de Bruyne berakhir dengan gol ke gawang Bono sekalipun kiper asal Maroko itu sudah berusaha keras menepisnya.

Pasukan Pep Guardiola pantas menggandakan keunggulan pada menit ke-58 ketika Foden memutar dan berbalik di tepi area penalti sebelum melepaskan finis yang sempurna ke sudut jauh.

Sembilan menit kemudian City yang dominan mencetak gol ketiga dari gol ke-12 Haaland untuk City sepanjang musim ini, setelah memanfaatkan tembakan Foden yang berhasil ditangkis lawan. Striker ini kemudian diganti 20 menit sebelum laga usai oleh Julian Alvarez.

City menguasai total penguasaan bola dan bahkan mencetak satu gol lagi ketika Ruben Dias memanfaatkan umpan silang Joao Cancelo. (*)

​​

Reporter: Antara

Update