Sabtu, 20 Juli 2024

Giroud Cetak Gol Penentu Kemenangan AC Milan atas PSG

Berita Terkait

Olivier Giroud ujung tombak AC Milan . (AFP/flashscore.fr)

batampos – Olivier Giroud mencetak satu gol dan menjadi penentu kemenangan AC Milan atas PSG dalam lanjutan Liga Champions Eropa pada Rabu (7/11). Di usianya yang sudah menginjak usia 37 tahun, Giroud masih mampu tampil konsisten dan membantu AC Milan bersaing di Serie A.

Perjalanan AC Milan di Liga Champions musim ini tidak begitu mulus. Giroud dan kawan-kawan belum pernah meraih poin penuh hingga pekan ketiga berlangsung. Namun, Giroud merasa tidak khawatir dengan awal sulit yang dialami Milan di Liga Champions. Rossoneri tergabung di grup F bersama PSG, Newcastle United, dan Dortmund.

AC Milan berhadapan dengan PSG ketika sedang mengalami tren yang negatif setelah dikalahkan oleh Juventus dan Udinese secara berturut-turut di laga Serie A.

Meskipun demikian, Giroud mampu tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol kemenangan 2-1 AC Milan atas PSG. Rossoneri mampu membalikkan keadaan sebelum lebih dahulu tertinggal atas gol Skriniar.

Penyerang timnas Prancis itu senang dengan kemenangan yang diraihnya, apalagi ia menyumbangkan gol penentu kemenangan AC Milan.

“Kami tidak senang ketika kami tidak menang, jadi sebuah gol adalah hal yang bagus, tapi kami memang harus meraih kemenangan,” kata Giroud dikutip dari Football Italia.

Giroud puas dengan performa timnya beserta kawan-kawan yang menghadirkan banyak peluang dan mampu tampil efektif.

“Kami ingin bereaksi setelah kemunduran belakangan ini, dan ini adalah malam yang sempurna. Kami menciptakan banyak peluang, lebih efektif, dan itulah yang membuat perbedaan. Kami semua melakukan apa yang diminta pelatih dan menghindari kesalahan,” ujar Giroud.

Ia juga senang masih dapat menghadirkan kemampuan yang baik di usianya yang sudah tidak muda lagi bagi pesepakbola pada umumnya. “Sungguh luar biasa masih bisa mengalami momen seperti ini di usia 37 tahun,” seru mantan pemain Arsenal itu.

Sejauh ini, Giroud berhasil mengumpulkan tujuh gol dari semua laga yang dilaluinya bersama AC Milan Musim ini.

Borussia Dortmund kini berada di puncak grup F Liga Champions dengan tujuh poin, diikuti oleh PSG dengan enam poin, Milan lima poin, dan Newcastle United empat poin. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update