Rabu, 25 Mei 2022

Giliran Ganda India Mundur dari WTF 2021 di Bali

Berita Terkait

Pemain ganda putra India Chirag Shetty mengalami cedera lutut sehingga memutuskan mundur di BWF World Tour Finals 2021. (Dok. BWF)

batampos.co.id – BWF World Tour Finals (WTF) 2021 yang dihelat di Nusa Dua, Bali semakin antiklimaks setelah beberapa atlet memutuskan untuk mundur karena mengalami cedera. Terbaru, giliran ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang menyatakan walkover.

Dilansir dari laman resmi BWF, Satwik/Chirag yang semestinya bertarung menghadapi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Kamis (2/12) petang nanti memutuskan untuk hengkang dari perhelatan pamungkas ini karena cedera yang dialami Chirag.

Chirag dilaporkan mengalami cedera lutut. Cedera ini sudah merundungnya sejak Olimpiade Tokyo 2020 bulan Agustus lalu.

Baca juga: Mundur dari BWF World Tour Finals 2021, Momota Minta Maaf

Atas saran dokter, Chirag pun memutuskan tidak bertanding karena kondisi lututnya yang sudah membengkak.

Satwik/Chirag menjadi pemain kedua yang mundur dari WTF 2021 di hari ini. Sebelumnya, tunggal putri Singapura Yeo Jia Min sudah lebih dulu hengkang karena memutuskan retired di tengah laga melawan wakil Thailand Busanan Ongbamrungphan karena mengalami cedera lutut.

Sehari sebelumnya, publik bulu tangkis dikejutkan dengan mundurnya dua pemain tunggal putra dari grup A, yakni wakil Jepang Kento Momota dan Rasmus Gemke dari Denmark. Mundurnya dua pemain tersebut membuat dua pemain tersisa di grup A, yakni Viktor Axelsen (Denmark) dan Lakhsya Sen (India) lolos ke babak semifinal yang akan digelar Sabtu (4/12). (*)

Reporter: JPGroup

Update