Selasa, 27 Februari 2024

Gavi Mulai Rasakan Tidak Enaknya Menjadi Messi

Berita Terkait

Gelandang FC Barcelona Gavi (kiri) berebut bola dengan gelandang Sevilla FC Joan Jordan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan kemarin. ( CRISTINA QUICLER/AFP )

batampos – Gol pertama Pablo Martin Paez Gavira alias Gavi di La Liga musim ini menuai apresiasi. Gol solo run gelandang muda FC Barcelona itu ke gawang Elche CF empat hari lalu (19/12) dianggap membangkitkan memori tentang mantan bintang Barca Lionel Messi.

Hal itu berdampak instan karena Gavi menerima konsekuensi yang biasa diterima Messi. Yaitu, jadi sasaran tekling lawan.

Seperti saat Gavi ”pulang” ke tanah kelahirannya kemarin (22/12) untuk menghadapi Sevilla FC di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Gelandang yang pernah membela tim junior Real Betis, rival sekota Sevilla FC, itu mendapat sambutan keras dari pemain Los Nervionenses –sebutan Sevilla FC.

Tercatat tujuh kali Gavi ”dihajar” pemain Sevilla FC. Namun, hanya gelandang bertahan Thomas Delaney yang diganjar kartu kuning oleh wasit Carlos del Cerro Grande.

Tujuh pelanggaran Gavi hampir separo dari total 15 pelanggaran oleh Sevilla FC.

”Gavi adalah pemain kedua yang terbanyak mendapat pelanggaran dalam satu pertandingan di La Liga musim ini setelah winger Real Sociedad Adnan Januzaj,” tulis Marca.

Teror dari pemain Sevilla FC tak pelak membuat permainan Gavi gagal berkembang dalam laga tunda jornada keempat tersebut.

Dari semua aspek, seperti tembakan (2 melenceng) dan jumlah operan (25 kali), Gavi masih di bawah rekan-rekannya.

Mundo Deportivo menambahkan, performa biasa-biasa saja Gavi berpengaruh terhadap penampilan Sergio Busquets dkk secara keseluruhan.

Barca pun harus puas dengan skor seri 1-1 meski Sevilla FC kehilangan bek tengah Jules Kounde akibat kartu merah pada menit ke-64.

”Terkadang, kami harus lebih bersabar dalam memahami permainan lawan,” ucap entrenador Barca Xavi Hernandez seolah menyindir permainan keras Sevilla FC.

”Aku tetap bangga dengan permainan tim hari ini (kemarin, Red) karena aku pikir kami pantas memenangi pertandingan,” sambung Xavi yang kehilangan momentum membawa Barca naik ke lima besar klasemen sementara La Liga.

Bukan hanya sasaran tekel lawan, Gavi yang menerima kartu kuning pada menit ke-77 kemarin merugi lantaran harus absen dalam laga pembuka Barca tahun depan.

Yaitu, saat menghadapi RCD Mallorca di Visit Mallorca Estadio (2/1). Itu karena Gavi menjalani akumulasi kartu kuning. (*)

Reporter: JPgroup

Update