Gantikan Juergen Klopp, Liverpool Umumkan Arne Slot Sebagai Pelatih Baru

0
27
Arne Slot pelatih baru Liverpool (Sumber Foto :Liverpool)
Arne Slot pelatih baru Liverpool (Sumber Foto :Liverpool)

batampos – Liverpool secara resmi telah mengumumkan bahwa Arne Slot akan mengambil alih sebagai manajer baru mereka menyusul perpisahannya bersama Juergen Klopp pada musim 2023/24.

“Liverpool Football Club mengumumkan bahwa Arne Slot telah menyetujui kesepakatan untuk menjadi pelatih kepala baru, dia akan mengambil alih pada 1 Juni 2024 sesuai dengan izin kerja,” tulis The Reds pada Senin (20/5), dalam laman resmi mereka.

Arne Slot diproyeksikan untuk menggantikan kepemimpinan Juergen Klopp yang telah memutuskan untuk mundur di akhir musim.

Klopp telah mengucapkan perpisahan bersama Liverpool pada pertandingan penutup Liga Inggris Minggu (19/5) lalu saat Liverpool menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers.

Pada momen perpisahan tersebut, Juergen Klopp meminta kepada publik Anfield untuk dapat memperlakukan Slot dengan cara yang sama seperti ia datang pada 8 Oktober 2015 silam.

“Beri selamat datang Arne Slot seperti anda menyambut saya. Sejak hari pertama, anda terus mendorong tim, anda tetap percaya,” ujar Klopp.

Slot, pelatih berusia 45 tahun itu diboyong oleh The Reds dari Feyenoord menjelang musim 2024-25 setelah kesepakatan tercapai bersama klub Eredivisie.

Pelatih kelahiran Belanda itu akan tiba ke Liverpool setelah tiga musim yang sangat sukses bersama Feyenoord, dimana ia mempersembahkan gelar liga pada tahun 2023 dan dinobatkan sebagai Manajer Eredivisie of the Year dalam dua kesempatan.

Baru-baru ini Slot membantu klub Rotterdam meraih kemenangan di Piala KNVB pada bulan April setelah mampu mengalahkan NEC Nijmegen 1-0 di final.

Sebelum melatih Feyenoord, Slot pernah melatih AZ Alkmaar dan mampu mengantarkan tim itu finis di peringkat dia Liga Belanda pada musim 2019/20.

Selama karir bermainnya, ia berposisi terutama sebagai gelandang, bermain untuk FC Zwolle, NAC Breda, Sparta Rotterdam dan PEC Zwolle sebelum menggantung sepatunya pada tahun 2013 silam.

Kini dia akan segera menjadi pelatih kepala pertama Liverpool FC yang berasal dari Belanda, dengan pra musim pertamanya bertanggung jawab atas skuad yang akan berlangsung pada bulan Juli mendatang. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini