Rabu, 24 Juli 2024

Fulham Tutup 2023 dengan Kemenangan Comeback

Berita Terkait

Fulham: Para penggawa Fulham merayakan gol Bobby De Cordova-Reid sebagai gol kedua tim mereka dalam kemenangan atas Arsenal pada Minggu (31/12) di Craven Cottage. (Sumber: REUTERS/Tony Obrien)

batampos – Fulham secara mengejutkan mampu membatalkan kemenangan Arsenal dalam pertandingan penutup 2023 di Craven Cottage dengan skor 2-1 pada Minggu (31/12).

Arsenal yang memimpin pertandingan lewat bola rebound yang dipimpin oleh Bukayo Saka, terjadi pada menit ke-5 awal pertandingan.

Sayangnya, gol tersebut tidak mampu dipertahankan oleh anak asuh Mikel Arteta.

Alhasil, ia menyebut pertandingan tersebut sebagai ‘permainan terburuk musim ini’, dilansir dari Reuters.

“Hari yang menyakitkan dan menyedihkan, begitulah saya menyimpulkannya. Kami tidak cukup baik,” kata Arteta kepada wartawan.

“Kami tidak bisa mengontrol permainan. Sangat mudah bagi mereka (Fulham) untuk memenangkan bola pertama, kedua, dan memiliki peluang untuk berlari dan menyerang, dan kami kebobolan (dua gol dengan cara itu).”

“Apa yang terjadi hari ini tidak bisa terulang lagi. Karena jika Anda melakukan itu, Anda tidak akan pernah memiliki kesempatan untuk mencapai apa yang diinginkan,” jelasnya.

Menutup 2023, Arsenal mengoleksi 40 poin pada 20 pertandingan, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen, Liverpool dengan perolehan poin sebesar 42.

Baca Juga: Bermain Fantastis di 2 Pertandingan Terakhir, Fulham Pecundangi The Hammers 5-0

Fulham menang dengan ketertinggalan satu skor dari Bukayo Saka pada awal pertandingan.

Mereka membalas dengan dua gol, masing-masing lewat gol dari Raul Jimenez pada menit ke-29 dan gol Bobby De Cordova-Reid pada menit ke-59. Fulham naik ke urutan ke-13 klasemen dengan 24 poin.

Tim asuhan Marco Silva sempat akan mencetak gol ketiga mereka lewat tendangan bebas Pereira namun masih membentur mistar gawang.

“Reaksi yang sangat bagus setelah gol pertama dari Arsenal. Cara kami mengatasi tekanan dari mereka (Arsenal) lalu mulai bermain sesuai gaya kami,” kata Silva dikutip dari BBC Sport.

Hasil pertandingan tersebut menandai pertama kalinya Fulham dapat memenangkan pertandingan setelah tertinggal satu poin dalam 24 pertandingan liga domestik.

“Tentu saja ini benar-benar cara terbaik untuk mengakhiri 2023. Saya yakin kami pantas mendapatkan kemenangan ini,” pungkas pelatih yang menangani Fulham sejak Juli 2021 itu. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update