Franco Morbidelli Resmi Bergabung ke Pramac Ducati

0
67
Franco Morbidelli dikabarkan bakal berlabuh di tim yang menurunkan motor Ducati musim depan, yakni Pramac. (MotoGP.com)
Franco Morbidelli dikabarkan bakal berlabuh di tim yang menurunkan motor Ducati musim depan, yakni Pramac. (MotoGP.com)

batampos – Akhirnya keputusan itu diumumkan secara resmi. Franco Morbidelli bakal bergabung dengan Pramac Ducati mulai musim depan.

Kontrak pembalap yang kini masih membalap untuk tim pabrikan Yamaha tersebut akan habis akhir musim ini.

Performanya yang tak kunjung membaik membuatnya sempat diisukan turun ke WSBK bersama Yamaha. Namun, anak asuh Valentino Rossi di VR46 Academy tersebut masih yakin bisa bersaing di kelas premium.

Dengan bantuan VR46, Morbidelli mendapatkan satu slot di Pramac yang ditinggalkan Johann Zarco. Zarco sendiri sudah dipastikan akan membalap untuk LCR Honda musim depan.

Sedangkan, kursi yang ditinggalkan Morbidelli bakal diisi Alex Rins, yang memutuskan hengkang dari LCR.

Awalnya, kursi kosong peninggalan Zarco diseting untuk diberikan kepada Marco Bezzecchi (Mooney VR46). Namun, Bezzecchhi memilih untuk bertahan di VR46 musim depan.

Padahal, di Pramac, ada jaminan bahwa rider-nya akan mendapatkan pasokan motor spek pabrikan.

“Dengan senang hati kami menyambut Franco Morbidelli di tim Pramac Racing yang didukung oleh pabrikan kami (Ducati) untuk musim depan. Dia akan mengendarai Desmosedici GP terbaru nantinya,” terang General Manager Ducati Luigi Dall’Igna.

“Franco adalah pembalap dengan talenta dan pengalaman yang luar biasa. Dan dalam lebih dari satu kesempatan, ia telah menunjukkan kekuatan dan kecepatannya.”

“Bukan kebetulan bahwa pada 2020, dia adalah runner up MotoGP, memenangi tiga balapan Grand Prix. Kami yakin, bersama dengan Pramac Racing dan berkat dukungan kami, ia akan mampu menunjukkan potensi terbaiknya.”

“Kami tidak sabar untuk memulai petualangan baru yang menarik ini bersama-sama.” (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini