Sabtu, 20 Juli 2024

Fajar/Rian Lolos Perempat Final Japan Open Tanpa Bertanding

Berita Terkait

Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com (DERY RIDWANSAH)

batampos – Wakil Indonesia dari sektor ganda putra menang tanpa bertanding pada lanjutan turnamen Japan Open 2023. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiantor tembus babak perempat final setelah pasangan asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mengundurkan diri pada Kamis (27/7).

Pengunduran diri pasangan ganda putra Denmark tersebut dikonfirmasi secara langsung oleh akun instagram Badminton.ina. Fajar Alfian turut mengomentari kemenangan mudah tersebut.

“Kami bersyukur bisa maju ke perempat final Japan Open 2023 tanpa bertanding,” ujar Fajar Alfian dikutip dari Instagram PBSI.

Baca Juga: Libas Pemain Israel, Chico Bertemu Axelsen di Babak 16 Besar Japan Open

“Tapi kami turut bersimpati kepada Kim Astrup yang harus menyudahi pertandingan lebih awal karena ada masalah keluarga di negaranya,” imbuhnya.

Lolos ke babak perempat final, pasangan Alfian/Rian Ardianto menunggu hasil pertandingan lain yang dimainkan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea.

“Setelah menang tanpa bertanding kami langsung mempersiapkan diri untuk bertanding besok. Kami memanfaatkan waktu untuk lebih siap pada laga besok” tambah Fajar Alfian.

Baca Juga: Andre Onana Melakoni Debut saat Laga MU vs Real Madrid

Jika merujuk rekor pertemuan kedua lawan yang akan ditandingkan. Fajar/Rian jika bertemu Ahsan/Hendra mempunyai rekor sama yakni 3-3 ketika bertanding. Sedangkan apabila bertemu dengan pasangan Korea, Fajar/Rian unggul tipis 3-2 dalam jejak pertemuan sebelumnya.

Fajar/Rian tengah berjuang mengembalikan performa terbaik mereka ke level terbaik seperti yang ditampilkan di awal tahun saat menjuarai Malaysia Open dan All England. Setelah sempat kesulitan di seri Asia Tenggara di bulan Mei-Juni, Fajar/Rian mampu menapak ke babak final Korea Open pekan lalu.

Namun sayang di final Korea Open kemarin harus takluk dari pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. (*)

 

Reporter: JPGroup

 

Update