Fabio Quartararo Keluhkan Performa Motornya

0
46
Fabio Quartararo kembali ke paddock usai latihan bebas hari pertama MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Jumat (23/6). (crash )
Fabio Quartararo kembali ke paddock usai latihan bebas hari pertama MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Jumat (23/6). (crash)

batampos – Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo masih frustrasi dengan performa motornya musim ini. Saking kesalnya, juara dunia MotoGP 2021 itu sempat berseloroh.

Dia menyebut motor YZR-M1 yang dia kendarai tahun ini jauh lebih lambat daripada motor Yamaha miliknya saat masih rookie pada 2019 silam.

’’Sulit untuk menyebut kami menikmati situasi saat ini,’’ ucap Quartararo dilansir Crash.

’’Kami akan selalu sabar. Mencoba mencari tahu apa yang bisa dikembangkan. Tapi masalahnya, musim ini sudah hampir setengah jalan. Dan kami tidak mengalami peningkatan apa-apa,’’ keluh pembalap asal Prancis tersebut.

Baca Juga: Bali Mundur, Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah ANOC World Beach Games 2023

Tahun ini Yamaha memang jeblok. Memasuki summer break ini, mereka baru sekali naik podium dari delapan balapan yang telah berlangsung. Satu-satunya podium itu diraih Quartararo pada GP Amerika Serikat (AS) pada April lalu (16/4).

Di klasemen konstruktor, Yamaha saat ini juga berada di posisi paling buncit, yakni posisi kelima. Mereka tertinggal dari empat pabrikan lain. Yakni, Ducati, KTM, Aprilia, dan Honda.

Padahal, tahun lalu saat memasuki summer break seperti saat ini, Yamaha masih digdaya. Saat itu Quartararo masih memuncaki klasemen setelah meraih enam podium di sepuluh balapan pertama.

Baca Juga: Kevin Berpasangan dengan Rahmat Masih Tahap Uji Coba

Tiga di antaranya bahkan keluar sebagai pemenang. Salah satu kemenangan itu diraihnya dari GP Jerman di Sirkuit Sachsenring. ’’Tahun lalu di Sachsenring aku menjadi juara. Tahun ini bahkan aku tidak sanggup finis di sepuluh besar,’’ ucap Quartararo.

Kini Quartararo berharap pengembangan motor yang sedang dilakukan Yamaha untuk tahun depan bisa berbuah baik. Dia pun menyadari bahwa para teknisi Yamaha saat ini sedang bekerja keras untuk mewujudkannya.

’’Kami sedang menanti sebuah perubahan besar. Jadi, kami harap ada sesuatu yang menggembirakan yang bisa kami raih tahun depan,’’ harapnya. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini