Sabtu, 1 Oktober 2022

Erling Haaland Pecahkan Rekor Premier League, Puji Para Pemain City

Berita Terkait

Batam Juara Umum Kejurprov PBSI Kepri

Guangzhou jadi Tuan Rumah World Tour Finals 2022

Nagelsmann Diminta Tepikan Gaya yang Fashionable

Striker Manchester City Erling Haaland merayakan gol yang dia cetak ke gawang Crystal Palace pada pekan keempat Premier League 2022-2023. (Nigel Roddis/AFP)

batampos – Striker Manchester City Erling Haaland menyanjung rekan setimnya usai mencatatkan hattrick ke gawang Nottingham Forest. Dalam laga pekan kelima Premier League di Stadion Etihad itu, City membantai Forest dengan skor 6-0.

Dalam pertandingan itu, Haaland mengemas tiga gol pada babak pertama. Sedangkan tiga gol Manchester City lain dicetak oleh Joao Cancelo dan dua gol dari Julian Alvarez.

Menurutnya, rekan setimnya tampil luar biasa. Sama seperti yang mereka lakukan pada pertandingan melawan Crystal Palace pekan lalu. Dalam laga itu, City menang 4-2 setelah sempat tertinggal dua gol di babak pertama. Pada pertandingan tersebut, Haaland juga mencetak hattrick.

“Bermain, bermain, bermain dan kami tahu kami akan mendapatkan kesempatan dan kami melakukan itu. Itu bagus. Ini sangat bagus sejauh ini. Saya tidak mengeluh!” ujar Haaland dikutip dari situs resmi klub.

“Saya mencoba mendengarkan sebanyak mungkin dari Pep (Guardiola) dan anak-anak. Mereka adalah pemain luar bisa. Tanpa mereka, saya tidak bisa mencetak gol. Ini soal menemukan chemistry dan mendengarkan Guardiola,” sambung dia.

“Ini fantastis. Itulah mengapa saya datang ke sini. Kami bermain sangat bagus, kami menemukan satu sama lain, ini akan menjadi sangat baik,” ucapnya.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu menambahkan, bahwa dia harus menjaga momentum agar bisa konsisten dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Penting untuk terus melaju. Dan kami akan menghadapi banyak pertandingan. Sangat penting untuk menikmati sebanyak yang kami bisa. Sebab pada akhirnya, kami harus memenangkan pertandingan,” ungkap Haaland.

Pada lima pekan pertama Premier League musim ini, pemain berusia 22 tahun itu telah menorehkan 9 gol.

Haaland mencatat rekor baru di lima pertandingan perdana Premier League dalam produktifitas gol. Dia mengalahkan legenda Newcastle United Mick Quinn dan mantan striker City Sergio Aguero yang masing-masing mencetak 8 gol dalam 5 pertandingan awal Premier League. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update