Erling Haaland Cetak 5 Gol, Manchester City ke Perempat Final Piala FA

0
31
Bomber Manchester City Erling Haaland meraih PFA Player of The Year (STOYAN NENOV/REUTERS)
Bomber Manchester City Erling Haaland berhasil cetak 5 gol dan catatkan Hattrick di babak pertama saat menghadapi Luton di Piala FA. (STOYAN NENOV/REUTERS)

batampos – Erling Haaland sukses menciptakan lima golnya dalam pertandingan melawan Luton di Piala FA yang mampu antarkan Manchester City ke babak Perempat Final.

Pertandingan antara Luton Town vs Manchester City yang dimainkan di Kenilworth Road pada Rabu (28/2) dini hari WIB itu dipenuhi dengan hujan gol yang mana berhasil dimenangkan oleh Manchester City dengan skor 6-2 atas Luton.

Striker asal Norwegia Erling Haaland berhasil menciptakan hattrick pada 40 menit di babak pertama sebelum mencetak dua gol di babak kedua, ini menjadi penampilan keduanya mencetak lima gol untuk City setelah melakukanya pada laga melawan RB Leipzig di Liga Champions musim lalu seperti yang dilansir melalui Sky Sport.

Empat gol pertama yang diciptakan oleh Erling Haaland di Kenilworth Road semuanya dibantu oleh Kevin de Bruyne saat duo mematikan City itu dalam kondisi yang baik menjelang derby Liga Premier hari Minggu melawan Manchester United.

Baru 3 menit babak pertama dimulai, Erling Haaland berhasil melancarkan golnya ke gawang Luton setelah mendapatkan umpan dari Kevin De Bruyne, membuat skor jadi 1-0.

Menit ke 18’ Erling Haaland berhasil menggandakan keunggulan jadi 2-0 setelah kembali menembuskan bola ke gawang Luton dari umpan terobosan yang dikirimkan oleh De Bruyne ke depan.

Jelang babak pertama berakhir pada menit ke 40’ Erling Haaland berhasil ciptakan Hattrick dengan dirinya yang mampu kembali mencetak gol dengan assist yang didapatkan lagi-lagi dari De Bruyne membuat skor berubah 3-0.

Meskipun City memimpin 3-0 di babak pertama, tetapi Luton berhasil melakukan ancaman comeback yang luar biasa saat Jordan Clark mencetak 2 golnya, ia mencetak gol balasan di menit 45’ jelang berakhirnya babak pertama.

Kemudian, gol kedua diciptakan saat babak kedua baru dimulai di menit 52’ yang mana Clark kembali menjebol gawang City merubah keadaan jadi 3-2.

Tapi tak berlangsung lama Erling Haaland mencetak gol keempatnya di menit 55’ dari assist De Bruyne yang mengubah keadaan makin pelik bagi Luton jadi 4-2.

Gol kelimanya hanya diciptakan dalam waktu tiga menit pada 58’ setelah Erling Haaland menerima umpan dari Bernardo Silva yang membuat keunggulan puncak kemenangan depan mata dipegang oleh Manchester City.

Tak cukup sampai disitu, Mateo Kovacic menjadi penyumbang gol keenam bagi City yang dalam kemenangan itu mampu mengantarkan tim berjulukan The Citizen itu ke babak perempat Final Piala FA.

Kemenangan ini juga menjadikannya 18 pertandingan tidak terkalahkan di semua kompetisi untuk City dan membuat tim asuhan Pep Guardiola itu tetap berada dalam jalur pengulangan treble musim lalu dengan City mengoleksi satu poin dari pemimpin Liga Premier Liverpool sementara mereka Bersiap untuk mencapai perempat Final Liga Champions.

Fokus Luton saat ini adalah berada pada kelangsungan bersaing di Liga Premier dimana kesenjangan dan keamanan posisinya diklasemen terganggu setelah Everton berhasil mengajukan banding pengurangan hanya 6 poin.

Everton berhasil naik ke posisi 15 sedangkan Luton berada di posisi 18 klasemen di zona merah. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini