Jumat, 19 Agustus 2022

Erik ten Hag Masih Mau Mainkan Ronaldo, tapi Ada Syaratnya

Berita Terkait

Manajer Manchester United Erik ten Hag berbicara dengan Cristiano Ronaldo saat laga persahabatan pramusim antara Manchester United dan Rayo Vallecano di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (31/7) (Ed Sykes/Action Images/Reuters/Antara)

batampos – Manajer Manchester United Erik ten Hag meyakini Cristiano Ronaldo bisa masuk dalam skema permainannya. Namun, Ten Hag menuntut agar Cristiano meningkatkan kebugarannya. Sebab, dia melewatkan nyaris seluruh sesi persiapan pramusim United.

Ketika United melakoni tur pramusim ke Thailand dan Australia, Ronaldo memilih absen. Dia minta izin karena alasan keluarga. Ronaldo juga tak bermain saat United melakoni uji coba melawan Atletico.

Namun, Cristiano bermain satu babak dalam laga kontra Rayo Vallecano yang berakhir imbang 1-1, Minggu (31/7).

“Saya pikir dia bisa,” kata Ten Hag kepada Sky Sports  terkait apakah Ronaldo bisa masuk dalam visi bermain yang ingin dia terapkan di United.

“Tapi dia harus meningkatkan kebugaran lebih dulu. Dia seorang pesepak bola fantastis yang sudah membuktikannya berkali-kali. Tapi Anda selalu dinilai atas kondisi sekarang, apa yang Anda sajikan sekarang, performa Anda sekarang,” tambahnya.

Masa depan Ronaldo di Old Trafford masih diliputi tanda tanya besar. Berbagai spekulasi bermunculan, mewarnai pemberitaan media-media di Inggris.

Ronaldo beberapa kali dilaporkan telah menyampaikan hasrat untuk pergi dari United. Alasannya dia ingin tampil di Liga Champions. Ada laporan yang menyatakan bahwa Ronaldo telah mengatakan niatnya tersebut dalam pertemuan dengan para petinggi klub. Ronaldo didampingi agennya, Jordge Mendes.

Sayangnya, nyaris tidak ada klub Liga Champions yang secara terbuka menyatakan tertarik menggunakan jasa Ronaldo. Tidak Chelsea. Tidak Atletico Madrid. Tidak juga Bayern Muenchen.

Rumor terkini sempat menyebutkan bahwa Ronaldo punya opsi untuk pulang ke klub masa mudanya, Sporting CP. Sebab, Sporting sudah mendapatkan tiket putaran final Liga Champions setelah finis kedua di Liga Portugal musim lalu.

United yang bersaing di kompetisi level kedua Eropa, Europa League, akan mengawali Premier League 2022-23 dengan menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada Minggu (7/8). (*)

 

Reporter: Antara

Update