Minggu, 3 Maret 2024

Elkan Banggot dan Shayne Pattynama Mendapat Klub Baru

Berita Terkait

Elkan Banggot dengan Klub barunya. (Instagram Bristol Rovers FC)

batampos – Dua punggawa timnas Indonesia yaitu Elkan Banggot dan Shayne Pattynama resmi berlabuh ke klub baru.

Elkan Banggot secara resmi dipinjamkan oleh Ipswich Town ke klub kasta ketiga Liga Inggris Bristol Rovers FC. Elkan akan dipinjamkan sampai akhir musim.

Bristol Rovers FC merupakan klub sepakbola yang berasal dari kota Bristol di Inggris. Klub tersebut saat ini sedang menempati peringkat sebelas di League One (Kasta Tiga Liga Inggris).

Bristol Rovers FC didirikan pada tahun 1883 dengan nama Black Arabs FC. Kemudian berganti nama menjadi Bristol Rovers pada 1899.

Bristol Rovers FC memiliki julukan The Pirates atau Bajak Laut. Julukan tersebut dikarenakan logo klub mereka yang menampilkan gambar seorang bajak laut yang sedang membawa pedang.

Bristol Rovers FC bermarkas di Memorial Stadium Horfield yang terletak di kota Bristol dengan kapasitas 12.011 penonton.

Dalam sejarahnya Bristol Rovers FC belum pernah sama sekali meraih gelar juara. Pencapaian tertingginya terjadi pada musim 2006/07 ketika mereka berhasil mencapai final EFL Trophy. Namun, mereka kalah di partai final dan gagal meraih juara.

Sementara itu di Belgia, Shayne Pattynama resmi berlabuh ke KAS Eupen dengan durasi kontrak 2,5 musim.

KAS Eupen merupakan klub yang bermain di Jupiler Pro League (Kasta Pertama Liga Belgia). Mereka saat ini berada di posisi tiga belas klasemen.

KAS Eupen dibentuk pada 9 Juli 1945 dari penggabungan Jugend Eupen dan FC Eupen 1920. Klub ini bermarkas di Kehrweg Stadion yang berada di Kota Eupen dengan kapasitas 8,363 penonton.

Dalam sejarahnya KAS Eupen pernah meraih tiga kali gelar juara Divisi Tiga Liga Belgia yaitu pada musim 1969/70, 1975/76, 2021/02. Selain itu mereka juga pernah juara Divisi Empat Liga Belgia sebanyak dua kali yaitu pada musim 1968/69 dan 1994/95.

Shayne Pattynama bergabung dengan penggawa timnas lainnya yaitu Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan yang terlebih dahulu bermain di Belgia.

Menarik ditunggu kiprah Elkan Banggot dan Shayne Pattynama di klub barunya. Semoga penampilan mereka membaik dan sering diberi menit bermain.(*)

SourceJPGroup

Update