Elkan Baggott dan Jordi Amat Dicoret, Ini Prediksi Starting Line-up Timnas Indonesia vs Vietnam

0
62
Timnas Indonesia menjalani persiapan dengan menggelar latihan perdana jelang hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion SUGBK. (Tim Media PSSI)
Timnas Indonesia menjalani persiapan dengan menggelar latihan perdana jelang hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion SUGBK. (Tim Media PSSI)

batampos – Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garud akan menghadapi Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3). Dalam menghadapi pertandingan ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akan melakukan sejumlah perubahan.

Jordi Amat dan Elkan Baggott absen karena cedera, sementara Asnawi Mangkualam tidak dapat bermain karena akumulasi kartu kuning.

Hal ini berpotensi menyebabkan perubahan signifikan dalam susunan pemain, terutama di lini pertahanan.

Dengan formasi 3-4-3, tiga bek tengah utama Shin Tae Yong diprediksi akan diisi oleh Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Jay Idzes, yang akan berkesempatan membuat debutnya bersama Timnas Indonesia.

Perubahan juga dipastikan bakal terjadi di posisi penjaga gawang, setelah kiper utama di Piala Asia 2023, Ernando Ari mengalami cedera bahu saat memperkuat Persebaya, sehingga posisinya berpotensi digantikan oleh Nadeo Argawinata.

Di posisi wing back kanan, Sandy Walsh kemungkinan besar akan mengisi posisi tersebut, meski kedatangannya di Indonesia terbilang telat.

Di sisi kiri, Pratama Arhan diprediksi masih akan menjadi andalan Shin, karena Shayne Pattynama masih cedera dan Nathan baru saja dinaturalisasi.

Sementara, Ivar Jenner hampir pasti mengisi posisi gelandang. Namun sayangnya ia kehilangan Justin Hubner sebagai tandem. Kemungkinan besar, posisi tersebut akan diisi oleh pemain Persib Bandung, Marc Klok.

Shin Tae Yong kemungkinan besar akan kembali memainkan Marselino Ferdinan di posisi sayap kiri, dan akan ditemani oleh Yakob Sayuri di kanan.

Keduanya akan mencoba untuk melayani Rafael Struick yang kemungkinan bakal mengisi posisi nomor 9, dibanding Ramadhan Sananta.

Laga melawan Vietnam menjadi momen krusial bagi tim Garuda. Hal ini karena posisi skuad yang dipimpin oleh Shin Tae Yong belum terjamin untuk merebut satu tiket ke babak berikutnya atau putaran ketiga kualifikasi.

Vietnam sendiri kini menduduki peringkat kedua dengan meraih tiga poin, dari hasil satu kemenangan dan satu kekalahan Dalam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sementara itu, Indonesia berada di posisi empat atau peringkat terbawah. Tim yang diasuh oleh Shin Tae Yong baru mengumpulkan satu poin dari satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Prediksi Starting Line-up

Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Marc Klok, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini