Selasa, 29 November 2022

Edin Dzeko Ciptakan 2 Gol, Inter Milan ke Empat Besar Klasemen Serie A

Berita Terkait

Striker Inter Milan Edin Dzeko merayakan gol ketika Inter menang 3-2 atas Atalanta dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Atleti Azzurri d’Italia di Bergamo pada Minggu (13/11). (Isabella Bonotto/AFP/Antara)

batampos – Edin Dzeko mengantarkan Inter Milan ke empat besar klasemen Serie A setelah dua golnya membawa Inter menang 3-2 atas tuan rumah Atalanta dalam pertandingan Serie A Minggu (13/11) malam, yang juga pekan terakhir liga sebelum jeda Piala Dunia.

Dilansir dari Antara, Dzeko mencetak gol sembilan menit sebelum turun minum untuk menyamakan kedudukan setelah Atalanta unggul lebih dulu berkat penalti Ademola Lookman. Dua puluh menit kemudian Dezko mencetak gol kedua yang juga gol liga keenamnya selama musim ini.

Gol bunuh diri Jose Luis Palomino membuat Inter memperbesar keunggulan setelah berusaha membuang bola dari serangan Inter. Palomino lalu membayar tuntas kesalahannya dengan gol pada 13 menit tersisa dengan menyundul bola arah kanan gawang Inter. Namun gol itu tak bisa menghindarkan kekalahan ketiga berturut-turut Atalanta yang membuat mereka melorot ke urutan keenam, 14 poin di bawah pemuncak klasemen Napoli.

Baca Juga: Liverpool Tunjukkan Tren Positif usai Kalahkan Southampton

Sebaliknya Inter mengumpulkan 30 poin yang sama dengan Lazio dan AC Milan yang masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga hanya karena unggul selisih gol.

”Kami mengawali laga dengan agak di bawah performa terbaik kami, tetapi kami bangkit setelah kebobolan. Tim mana pun bisa kesulitan saat menghadapi Atalanta yang selalu berbahaya di kandangnya,” kata Dzeko kepada Sky seperti dikutip AFP.

Inter tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen Napoli tetapi akan tetap berada di posisi Liga Champions hingga Januari sepanjang Juventus gagal mengalahkan Lazio dalam pertandingan terakhir Serie A tahun ini Minggu (13/11) dini hari WIB nanti. Tim asuhan Simone Inzaghi itu akan menjamu Napoli yang belum terkalahkan dalam pertandingan pertama setelah Serie A mengakhiri jeda Piala Dunia dan musim dingin pada Januari.

Baca Juga: Hasil Balapan Formula 1 GP Brasil: Mercedes Naik Podium 1-2

”Harapan kami adalah memenangi pertandingan berikutnya, seperti saya katakan setelah (laga melawan) Bologna (di mana Inter menang 6-1) kami harus menatap ke depan dan tak boleh menoleh ke belakang,” tambah Dzeko yang telah mencetak sembilan gol dalam semua kompetisi sepanjang musim ini.

Baik Lazio maupun juara bertahan AC Milan yang menjamu Fiorentina di San Siro, bisa saling memendekkan jarak dengan Napoli menjadi delapan poin jika memenangi pertandingan mereka masing-masing. Hari ini (13/11), juga merupakan hari besar untuk tim juru kunci Verona yang akan menghadapi sesama tim dua terbawah, Spezia.

Sementara itu, Monza yang debutan Serie A, akan menjamu Salernitana dengan harapan menang guna menjauhkan dari zona tiga terbawah. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update