Sabtu, 1 Oktober 2022

Edin Dzeko Catat 1 Gol dan 1 Assist, Inter Raih Kemenangan Pertama di Liga Champions

Berita Terkait

Batam Juara Umum Kejurprov PBSI Kepri

Guangzhou jadi Tuan Rumah World Tour Finals 2022

Nagelsmann Diminta Tepikan Gaya yang Fashionable

Winger Inter Milan Denzel Dumfries (kiri) merayakan gol kedua Inter ke gawang Viktoria Plzen bersama Edin Dzeko. (Michal Cizek/AFP)

batampos – Inter tampil dominan untuk meraih kemenangan pertama di Grup C Liga Champions 2022-2023. Bertandang ke Doosan Arena (14/9), Inter mengandaskan tuan rumah Viktoria Plzen dengan skor 2-0.

Striker veteran berusia 36 tahun Edin Dzeko menjadi bintang bagi Inter dalam pertandingan ini. Dzeko mencetak gol pada menit ke-20. Striker asal Bosnia-Herzegovina itu juga mengirimkan assist kepada Denzel Dumfries yang mencetak gol kedua Inter pada menit ke-70.

Dzeko memang tampil produktif saat menghadapi Plzen. Dia sukses mencetak 9 gol dalam 6 pertandingan terakhir melawan juara Republik Ceko tersebut.

Viktoria Plzen sendiri tampil pincang pada babak kedua. Itu setelah gelandang Pavel Bucha mendapatkan kartu merah pada menit ke-61. Kartu merah diberikan setelah Bucha melakukan tekling yang sangat keras kepada Nicolo Barella.

Awalnya, wasit asal Swiss Sandro Scharer hanya memberikan kartu kuning kepada Bucha. Namun, setelah melakukan review VAR, Scharer menganulir keputusannya dan memberikan kartu merah kepada Bucha.

Walau Dzeko mencetak satu gol dan satu assist, namun pemain terbaik dalam pertandingan ini adalah Marcelo Brozovic.

Pemain yang dalam laga ini menjadi kapten Inter tersebut dianggap lebih layak menjadi MVP.

“Sebagai playmaker, dia mendikte permainan untuk Inter. Dia selalu mencari bola dan aktif memberikan umpan,” begitu tulis UEFA Technical Observer Panel dikutip dari situs resmi UEFA.

“Dia tetap bermain baik walau lawan melakukan man marking kepadanya di babak kedua. Dia bermain sebagai kapten dan tidak gentar untuk merangsek ke depan. Dia akan menyerang kalau ada kesempatan,” tambahnya.

Kemenangan ini menjadi catatan sangat positif bagi Inter. Sebab dalam laga perdana Grup C di Stadio Giuseppe Meazza (7/9), Inter kalah 0-2 melawan tamunya, Bayern Muenchen.

Plazen sendiri semakin terpuruk di posisi juru kunci Grup C. Pada laga perdana menghadapi tuan rumah Barcelona, Plzen kalah dengan skor telak 1-5. (*)

 

 

 

Reporter: JPGroup

Update