Minggu, 14 Agustus 2022

Dusan Vlahovic Sedang Menuju The Gunners

Berita Terkait

Arsenal Menang 4-2 atas Leicester City

Xavi Targetkan Barcelona Juara Liga Spanyol

Striker ACF Fiorentina Dusan Vlahovic (tengah) merayakan gol ke gawang AC Milan di Artemio Franchi (21/11/2021). (FILIPPO MONTEFORTE/AFP )

batampos – Dusan Vlahovic adalah pemain yang digadang-gadang menjadi rekrutan termahal pada bursa transfer musim dingin bulan ini.

Masih bertahan sebagai capocannoniere sampai paro pertama Serie A musim ini dengan 16 gol, striker ACF Fiorentina itu juga berusia muda (21 tahun). Ditambah torehan 7 gol dari 14 laga bersama timnas Serbia.

Fiorentina pun sudah angkat tangan untuk mempertahankannya setelah mendatangkan dua striker baru dalam rentang lima hari. Masing-masing Jonathan Ikone dari Lille OSC dan Krzysztof Piatek dari Hertha BSC kemarin (9/1).

”Kami sudah memberikan penawaran (kontrak baru untuk Vlahovic, Red) dengan gaji tertinggi dalam sejarah klub. Tetapi, agennya (Darko Ristic, Red) menolak,” beber CEO Fiorentina Joe Barone kepada Calciomercato.

Kontrak Vlahovic sejatinya baru habis pada Juni 2023. Namun, sikap Vlahovic membuat La Viola –julukan ACF Fiorentina– siap mengusirnya secara halus, terlebih saat ini ketika harganya melambung.

Seperti ditulis media-media Inggris, salah satunya Football London, Arsenal adalah klub terdepan yang ingin mendapatkan Vlahovic. Itu terjadi setelah The Gunners ”kehilangan” Pierre-Emerick Aubameyang yang ban kaptennya dicopot sekaligus disingkirkan dari tim utama.

Auba yang kini membela timnas Gabon di Piala Afrika 2021 tidak lagi dilirik tactician Mikel Arteta karena faktor indisipliner. Ditambah performa yang terus menurun.

Arteta pun memberikan sinyal bahwa Arsenal mengincar striker baru.

”Edu (Gaspar, direktur teknik Arsenal, Red) dan tim sedang mengupayakan segala kemungkinan dan kami memang di sana (berburu striker di bursa transfer Januari, Red),” tuturnya di ArseBlog.

Hanya, untuk harga Vlahovic, Fiorentina membanderol GBP 55 juta (Rp 1,07 triliun). Nominal yang diharapkan bisa direduksi Arsenal dengan nominal uang plus menyertakan gelandang Lucas Torreira. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update