Selasa, 27 Februari 2024

Dukungan Jepang untuk Piala Dunia U-20 dan FIBA World Cup di Indonesia

Berita Terkait

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menerima rombongan dari Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (2/2/2023). (ANTARA/HO-KEMENPORA)

batampos – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyambut baik rencana kehadiran para pejabat Jepang untuk mendukung Indonesia menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023 dan FIBA World Cup 2023, dikutip dari Antara.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro, saat menerima rombongan dari Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, yang dipimpin oleh Counsellor Embassy of Japan, Wakabayashi Takahiro.

Baca Juga: Arab Saudi Tak Keberatan Rusia Gabung AFC, Ini Alasannya

“Terima kasih atas kunjungannya, kami menyambut baik ketika Jepang lolos nanti akan hadir para pejabat ke Indonesia. Ini akan menambah semaraknya Piala Dunia U-20 dan FIBA World Cup 2023,” kata Sesmenpora Gunawan, dikutip dari laman resmi Kemenpora, Kamis (2/2).

Demikian juga sebaliknya seiring dengan rencana besar Indonesia membangun sport center, Kemenpora dan kementerian terkait bermaksud mengadakan studi banding ke Ajinomoto National Training Center (Ajinomoto NTC) kebanggaan Jepang.

“Ada rencana Pak Menteri Pemuda dan Olahraga serta Pak Menteri PUPR berkunjung ke Ajinomoto NTC Jepang dalam rangka studi banding sports center. Semoga saling kunjung dalam urusan olahraga ini menjadi bagian diplomasi yang saling menguntungkan,” ujar Gunawan.

Baca Juga: Ini Negara yang Terpilih jadi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Mengakhiri pertemuan, Counsellor Wakabayashi meminta agar diagendakan Duta Besar Jepang untuk Indonesia dapat bertemu Menpora Amali.

“Kami mohon duta besar kami YM Kanasugi Kenji dapat bertemu dengan Bapak Menpora, yang dapat memperkuat dan mempererat hubungan dengan Indonesia lebih baik lagi, khususnya bidang pemuda dan olahraga,” kata Wakabayashi. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update