Sabtu, 3 Desember 2022

Drama Fury-Joshua Berlanjut

Berita Terkait

Tyson Fury menjatuhkan Deontay Wilder dalam WBC Heavyweight Title di The Grand Garden Arena, MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (22/2/2020). (REUTERS/STEVE MARCUS)

batampos – Rencana duel akbar kelas berat antara dua petinju asal Inggris, Tyson Fury dan Anthony Joshua, belum bisa keluar dari drama.

Setelah sempat meyakinkan publik pertarungan itu bakal terwujud, kemarin (28/9) Fury malah memastikan laga tersebut batal lagi. Di sisi lain, pihak Joshua masih yakin duel tetap bisa terlaksana.

Fury, sang pemegang sabuk juara dunia kelas berat versi WBC, mengungkapkan hal itu dalam video yang dia unggah di Instagram kemarin.

Di rekaman tersebut, Fury mengklaim tawaran yang diberikan kepada Joshua sudah hangus.

Gara-garanya, sampai tenggat waktu yang ditentukan, yakni kemarin, belum ada tanda tangan yang dibubuhkan pihak Joshua di atas kontrak yang dikirimkan oleh pihak Fury.

’’Aku sudah memberi kesempatan. Dan waktu itu sudah lewat. Kesempatan untuk Joshua telah berakhir. Lupakan semuanya,’’ ucap Fury di video tersebut dilansir The Guardian.

Petinju 34 tahun itu menambahkan, dirinya tidak mau tahu apa pun alasan yang dibuat Joshua.

Sebelumnya, Joshua sempat mengucapkan ke media bahwa dirinya sepakat menerima tantangan dari Fury. Namun, dia juga menyebut mustahil untuk menandatangani kontrak pada Senin lalu.

Karena Joshua, promotor, dan pengacara sedang mempelajari kontrak yang dikirimkan Fury. ’’Itulah gunanya kami mempekerjakan pengacara. Kami harus pastikan semuanya berjalan baik dan legal,’’ ucap Joshua dilansir ESPN.

Fury menyebut itu hanya alasan yang dibuat-buat pihak Joshua. Dia yakin, yang sesungguhnya, Joshua tidak memiliki nyali untuk melawannya di atas ring.

’’Aku sudah tahu. Sebenarnya kamu tidak memiliki cukup nyali untuk melawan Gypsy King (julukan Fury, Red). Aku tak peduli apa pun yang kamu katakan. Semoga sukses dengan kariermu,’’ ucap Fury.

Lepas dari klaim yang dilontarkan Fury di media sosial, promotor Joshua, Eddie Hearn, malah menyebut proses kontrak pertarungan ini masih terus berjalan.

Promotor kedua pihak juga disebut masih bekerja sama untuk memastikan duel tersebut bisa terwujud.

’’Sudah banyak kemajuan dalam proses negosiasi yang dilakukan kedua pihak promotor bersama pihak broadcaster.”

”Semuanya sedang bekerja keras untuk memastikan laga ini terwujud. Tidak ada sama sekali ucapan deadline yang harus kami penuhi dalam proses negosiasi resmi yang sedang berjalan ini,’’ ucap Hearn dilansir ESPN. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update