Kamis, 27 Januari 2022

Direkrut Roma CF, Shalika jadi Pebola Putri Indonesia Pertama di Eropa

Berita Terkait

Shalika Aurelia Viandrisa resmi bergabung dengan klub Italia, Roma CF (Twitter @ROMAcfem)

batampos – Roma Calcio Femminile (Roma CF) resmi memperkenalkan Shalika Aurelia Viandrisa sebagai rekrutan baru klub Italia tersebut. Ini sekaligus menjadikan Shalika sebagai pesepak bola putri pertama dari Indonesia yang berkarir di salah satu klub Eropa.

Dalam laman resminya, Roma CF mengaku terkesan dengan kemampuan Shalika sebagai pemain bertahan, didukung dengan postur fisik yang bagus serta mental juara.

“Bermain sebagai bek tengah, dia (Shalika) merupakan salah satu atlet sepak bola keras kepala yang akan melakukan apa saja untuk menang,” tulis pernyataan resmi Roma CF.

“Seorang pemain yang fisiknya sangat bagus dan pemimpin yang baik,” tambah klub yang pernah menjuarai Serie A 1969 dan Coppa Italia 1971 itu.

Sementara itu, Shalika menyampaikan rasa bangganya karena bisa bermain di klub Serie B Italia tersebut. Ia bertekad untuk mengembangkan kemampuannya bersama klub barunya itu.

“Saya sangat ingin meningkatkan kualitas saya dan bisa lebih nyaman memainkan bola serta membangun serangan dari belakang,” ujar pebola berusia 19 tahun itu.

“Tim ini merupakan tempat yang hebat bagi saya untuk belajar banyak tentang sepak bola Italia. Saya sangat antusias memulai bermain di Serie B dan akan memberikan kemampuan maksimal untuk tim ini,” tambahnya.

Roma CF semula merupakan salah satu tim putri terbaik Italia, namun sejak musim 2011/2012, kualitasnya menurun sehingga degradasi ke Serie B. Adapun Roma CF saat ini menempati posisi ke-12 klasemen sementara Serie B Italia. (*)

Reporter: Antara

Update