Diprotes, Ini Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

0
28
Para pemain Timnas Indonesia dari kiri ke kanan; Witan Sulaiman, Marselino Ferdinan, Arhan Pratama, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam.(Instagram/@egymaulanavikri)
Para pemain Timnas Indonesia dari kiri ke kanan; Witan Sulaiman, Marselino Ferdinan, Arhan Pratama, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam.(Instagram/@egymaulanavikri)

batampos – PSSI baru saja merilis daftar harga tiket pertandingan Timnas Indonesia pada lanjutan pertandingan kelima dan keenam Grup F, Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, saat melawan Irak dan Filipina.

Namun, rilis harga tersebut dianggap mayoritas pendukung Timnas Indonesia sangat tidak terjangkau, jika dibandingkan dengan saat melawan Vietnam.

Sebelumnya Timnas Indonesia menjalani pertandingan melawan Vietnam pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di SUGBK, 21 Maret 2024.

Pada laga itu, tiket pertandingan dijual dengan kisaran harga Rp100 ribu sampai Rp750 ribu.

Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Irak dan Filipina nanti, tiket dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp250 ribu hingga Rp1.25 juta.

Bedanya, PSSI menawarkan paket tiket terusan dengan harga yang lebih murah dibanding saat membeli satuan.

Kenaikan harga tiket yang signifikan ini menimbulkan pertanyaan di kalangan suporter. La Grande Indonesia, yang dikenal sebagai kelompok suporter fanatik, mempertanyakan alasan di balik lonjakan harga ini.

La Grande Indonesia sendiri merupakan pendukung Timnas Indonesia yang menghuni tribun utara Stadion Gelora Bung Karno.

Harga Tiket Naik Dua Kali Lipat Diprotes

Dilansir dari akun X resmi La Grande Indonesia, pada Kamis (16/5), suporter Timnas Indonesia tersebut mengaku heran dengan kenaikan harga tiket yang mencapai dua kali lipat.

Kenaikan harga tiket ini memunculkan berbagai spekulasi di kalangan suporter. Hingga beberapa faktor diduga menjadi penyebab, seperti naiknya sewa stadion dan biaya keamanan, minimnya sponsor, ongkos merchandise bertambah, atau hanya memanfaatkan tren Timnas Indonesia.

“Harga tiket naik 100% apa penyebabnya kalo kami boleh tau?” tulis La Grande di akun X mereka.

“Harga sewa Stadion GBK naik? Biaya jasa keamanan naik? Kurangnya sponsor? Ongkos produksi merch? Atau ingin memanfaatkan tren positif timnas senior & pasca Piala Asia U23?” lanjut penghuni tribun utara tersebut.

Mengetahui kenaikan tiket hingga dua kali lipat, La Grande Indoneia merasa nasionalisme mereka telah tergadaikan.

“Nasionalisme kami terasa digadaikan,” tutup mereka.

La Grande Indonesia memprotes kenaikan harga tiket dengan alasan yang kuat. Diduga, mereka khawatir harga tiket yang tinggi akan berdampak pada jumlah penonton yang datang ke stadion saat pertandingan melawan Irak dan Filipina.

Harga Tiket Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina

Upper Garuda: Rp250.000 (terusan Rp450.000)

Garuda South dan North: Rp550.000 (terusan Rp1.000.000)

Garuda West dan East: Rp850.000 (terusan Rp1.500.000)

Premium West dan East: Rp1.250.000 (terusan Rp2.250.000)