Rabu, 28 September 2022

Dibanderol dengan Rp 600 Miliar, Chelsea Resmi Datangkan Koulibaly

Berita Terkait

Kalidou Koulibaly
menjadi pemain Chelsea (Twitter Chelsea FC)

batampos – Kalidou Koulibaly resmi menjadi pemain baru Chelsea setelah ditransfer dari Napoli. Dia adalah pemain kedua yang didatangkan Chelsea jelang musim baru bergulir, setelah sebelumnya klub asal London itu mendaratkan Raheem Sterling dari Manchester City.

Dia direkrut dengan biaya transfer EUR 40 juta (sekitar Rp 600 miliar). Kedatangan pemain nasional Senegal itu akan memperkuat sektor pertahanan Chelsea setelah ditinggal Antonio Ruediger dan Andreas Christensen.

’’Saya sangat bahagia bisa bersama Chelsea. Ini adalah tim besar di dunia, dan mimpi saya adalah bermain di Premier League,’’ ungkap pemain bertahan 31 tahun itu seperti dilansir dari situs resmi Chelsea.

Koulibaly sendiri sejak lama disebut-sebut sebagai salah satu center back terbaik di dunia dengan kemampuan sebagai pemain bertahan modern yang lengkap. Mampu membaca permainan dengan baik, mampu menguasai bola, dan mampu beradaptasi dengan berbagai macam taktik. Selama delapan tahun memperkuat Napoli, dia bisa bermain dengan skema tiga bek maupun empat bek dengan sama baiknya.

Dia menyatakan, sebelumnya Chelsea telah memburu tanda tangannya pada 2016 silam. Namun, kepindahannya ke Stamford Bridge tidak menjadi kenyataan. Lalu, apa yang membuatnya kali ini mau berlabuh ke Chelsea? ’’Saya berbicara dengan teman baik saya di Chelsea, Edouar Mendy dan Jorginho. Mereka mampu meyakinkna saya untuk menerima tawaran ini,’’ ungkapnya.

Pemain bertinggi badan 186 centimeter itu berharap, musim depan menjadi musim yang baik bagi klub barunya tersebut.

Sementara itu, transfer itu disambut bahagia oleh pemilik Chelsea, Ted Boehly. Dia mengaku sangat bahagia klub yang dipimpinnya itu mampu mendatangkan salah satu bek terbaik di dunia untuk mengarungi musim depan.

’’Kalidou membawa banyak pengalaman dan kemampuan yang akan menjadi keuntungan bagi skuad kami secara keseluruhan,’’ ungkap pengusaha asal Amerika Serikat tersebut. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update