Sabtu, 3 Desember 2022

Dianggap Tak Hormati Wasit, Lewandowski Dilarang Tampil 3 Pertandingan Liga Spanyol

Berita Terkait

Selebrasi Robert Lewandowski setelah mencetak gol kedua FC Barcelona ke gawang Cadiz CF di Nuevo Mirandilla. (Cristina Quicler/AFP )

batampos – Pemain depan Barcelona Robert Lewandowski terkena sanksi larangan tampil dalam tiga pertandingan Liga Spanyol karena menunjukkan sikap “tidak hormat” kepada wasit yang akan dia jalani ketika sepak bola domestik Spanyol dilanjutkan kembali setelah Piala Dunia.

Striker asal Polandia itu dikeluarkan dari lapangan karena dua kartu kuning saat melawan Osasuna pada 8 November dan membuat isyarat, menyentuh hidungnya saat meninggalkan lapangan, yang dianggap sebagai sikap tidak menghormati wasit Jesus Gil Manzano.

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Australian Open

Selain skorsing satu pertandingan otomatis, dua pertandingan selanjutnya dikenakan kepada pemain depan itu karena menunjukkan “sikap menghina atau tidak hormat” kepada ofisial pertandingan, kata Federasi Sepak Bola Spanyol, dalam sebuah dokumen seperti dikutip dari AFP, Jumat (18/11).

Lewandowski, pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan 13 gol, akan melewatkan derby melawan Espanyol dan pertandingan melawan Atletico Madrid dan Getafe. “Lucu, karena isyarat itu untuk Xavi, bukan untuk wasit,” kata Lewandowski pekan lalu dalam upacara di mana dia menerima Sepatu Emas karena menjadi pencetak gol terbanyak Eropa musim lalu di Bayern Muenchen.

Baca Juga: Diisi Juara Bertahan, Ini Analisis Persaingan Fase Grup D Piala Dunia

“Pekan lalu, menurut saya, kami sudah berbicara tentang berhati-hati jika kami terkena kartu, karena hal seperti itu bisa terjadi, dan, pada akhirnya, itu terjadi,” ucap dia. (*)

 

 

 

Reporter: Antara

Update