Rabu, 28 September 2022

Dewan Olimpiade Asia Umumkan Jadwal Baru Asian Games 2022

Berita Terkait

ILUSTRASI: Seseorang yang mengenakan masker berjalan melewati toko suvenir untuk Asian Games ke-19 Hangzhou 2022, di tengah wabah penyakit virus corona (COVID-19), di Hangzhou, provinsi Zhejiang, China, pada 6 Mei 2022. (via REUTERS/China Daily)

batampos – Dewan Olimpiade Asia (OCA) menyatakan Asian Games ke-19 akan digelar di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, pada 23 September-8 Oktober 2023.

Gugus tugas kegiatan tersebut selama dua bulan terakhir mengadakan beberapa kali pembicaraan dengan Komite Olimpiade Tiongkok, Komite Penyelenggara Asian Games Hangzhou, dan pemangku kepentingan lainnya untuk memilih jadwal agar tidak bertabrakan dengan ajang olahraga internasional besar lain, demikian keterangan OCA pada Selasa (19/7), dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Asian Games direncanakan digelar pada 10-25 September 2022. Namun perhelatan itu diundur setahun ke depan karena situasi pandemi Covid-19 di Tiongkok.

Jadwal baru tersebut telah direkomendasikan oleh Gugus Tugas dan mendapatkan persetujuan dari Dewan Eksekutif OCA.

Panitia pelaksana akan berkolaborasi dengan sejumlah pemangku kepentingan dalam melakukan persiapan penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia itu.

Hangzhou akan menjadi kota ketiga di Tiongkok yang menjadi tuan rumah Asian Games setelah Beijing pada 1990 dan Guangzhou pada 2010.

Asian Games ke-19 nanti juga akan diadakan di kota-kota lain di Provinsi Zhejiang seperti Ningbo, Wenzhou, Huzhou, Shaoxing, dan Jinhua. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update